SEKOLAH TINGGI PARIWISATA (STP)

Sinergi Semua Unsur Bangkitkan Sektor Pariwisata

Pendidikan | Jumat, 15 Januari 2021 - 11:42 WIB

Sinergi Semua Unsur Bangkitkan Sektor Pariwisata
Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Riau Dr Ir Eni Sumiarsih MSc (empat kiri bawah) tampak melakukan prosesi foto bersama dengan para wisudawan usai menggelar Senat Sekolah Tinggi Pariwisata Riau di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (14/1/2021). Prapti Dwi Lestari/Riau Pos

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)   - Sekolah Tinggi Pariwisata  (STP) Riau, Kamis (14/1) mewisuda sebanyak 71 orang sarjana dalam sidang senat terbuka yang berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti mewajibkan semua undangan untuk menggunakan masker dan face shield, menjaga jarak, dan mencuci tangan.


Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Riau Dr Ir Eni Sumiarsih MSc menjelaskan, dalam wisuda X ini,  STP Riau telah mewisuda 71 sarjanan yang berasal dari Program Diploma IV Sekolah Tinggi. STP Riau sendiri merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di bidang pariwisata di Riau, yang memiliki komitmen untuk memajukan pariwisata di Riau khususnya.

Sebagai perwujudan dari visi STP Riau menjadi STP Riau Unggul dalam IPTEK Pariwisata tahun 2030 di Indonesia, tentunya STP Riau terus melakukan upaya terbaiknya dalam berbagai hal. Mulai dari kerjasama dengan para stakeholder yang terus dijalin, sejalan dengan konsep pentahelix pengembangan pariwisata.

Di mana unsur akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media bekerja sama untuk mencapai peningkatan dan percepatan pembangunan pariwisata Indonesia pada umumnya, dan Riau khusunya. Maka, sinergitas antar seluruh unsur tersebut memang sangat kami harapkan dalam membangkitkan kembali pariwisata yang goyah karena terjangan badai Covid-19 ini.

Bahkan, STP Riau juga telah berjuang mengembangkan desa wisata binaan STP Riau di Kampung Patin, Desa Koto Mesjid, Kabupaten Kampar dan atas kerja keras seluruh Tim Desa Wisata STP Riau yang terlibat dan didukung oleh SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia melalui pendanaan cost recovery. Maka pada tanggal 2 Desember tahun 2020 laluakhirnya mendapat penghargaan Juara 1 Pendamping Desa Wisata Terbaik Tingkat Nasional yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan, karena kami mampu melesat menjadi juara 1 di tahun kedua kami mendampingi desa wisata Kampung Patin ini dan berhasil menyaingi 105 perguruan tinggi se-Indonesia yang mengikuti kompetisi ini. Untuk para wisudawan dan wisudawati yang telah mengambil sumpah hari ini. Jagalah nama almamater dan untuk menjalin komunikasi antar lulusan, maka lulusan telah pula menjadi anggota IKA STP Riau sebagai wadah alumni,”harapnya.

Sementara itu, Suci Ramadhani salah seorang pemuncak dalam wisuda mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua serta jajaran akademika di STP Riau yang membimbing para wisudawan. “Saya sangat bangga bisa menuntut ilmu di STP Riau karena memiliki tenaga pelajar yang profesional dan berdedikasi tinggi dalam meningkatkan industri pariwisata di Provinsi Riau,” tuturnya.(ayi)


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  27-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com