Melihat Kesiapan SMA Cendana Memasuki Fase New Normal

Pendidikan | Senin, 15 Juni 2020 - 17:21 WIB

Melihat Kesiapan SMA Cendana Memasuki Fase New Normal
Kepala SMA Cendana Mandau, Dra Wiselmi MM bersama tim laboratorium Kimia saat menunjukan proses pembuatan Hand Sanitizer secara mandiri. (PANJI SYUHADA/RIAUPOS)

DURI (RIAUPOS.CO) - SMA Cendana Mandau, di Duri Kabupaten Bengkalis menerapkan protokol kesehatan dan menciptakan inovasi dalam fase New Normal. Segala kebutuhan dan persiapan digesa jelang proses belajar mengajar di sekolah tersebut aktif kembali.

Kepala SMA Cendana Mandau, Dra Wiselmi MM kepada Riau Pos mengatakan, persiapan yang dilakukan pihak sekolah dalam fase new normal tersebut yaitu penerapan protokol kesehatan yang lebih diintensifkan.

"Kita juga telah membuat hand sanitizer sendiri, menyiapkan sarana cuci tangan serta memberlakukan jarak siswa ketika berada dilingkungan sekolah dan di kelas," ungkap Dra Wiselmi MM didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan, Drs Albohari sembari menunjukan kesiapan tersebut, Senin (15/6/2020).


Dalam penerapannya, para siswa juga diberikan edukasi tentang persiapan new normal itu, termasuk sosialisasi yang dilakukan secara masif. Pihak sekolah juga mengharuskan seluruh tenaga pendidik dan siswa mengenakan masker selama beraktivitas di lingkungan sekolah.

Soal kapan akan dimulai kembali proses belajar mengajar, Wiselmi mengaku masih menunggu arahan pemerintah mengenai hal itu. "Kita masih menunggu arahan, tapi sembari itu kita tentu lakukan perisapan," katanya.

Sembari itu juga, pihaknya kini telah membuka pendaftaran untuk peserta didik baru yang bakal mengenyam pendidikan di Yayasan Cendana.

Ditempat yang sama, Drs Albohari menambahkan bahwa SMA Cendana dalam hal ini bakal lebih ketat memberlakukan protokol kesehatan selama beraktivitas. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sarana pendidikan.

Dia juga menunjukan satu persatu ruangan yang telah diberlakukan protokol kesehatan, termasuk ruang majelis guru, laboratorium dan perpustakaan Tenas Effendi.

Sembari itu, Sekolah yang terkenal dengan prestasi Marching Band Bahana Cendana Kartika ini juga mempersiapkan diri menuju sekolah Adiwiyata. Makanya, segala macam persiapan bakal digesa dalam menghadapi itu.

"Semua kita persiapkan, termasuk saat ini kita fokus menuju sekolah Adiwiyata dan persiapan dalam fase new normal. Jadi ketika sudah ada arahan pemerintah untuk mengaktifkan sekolah lagi, kita sudah tentu sudah siap," tuturnya.

Laporan: *1/egp (Duri)

Editor: Eka G Putra

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com