Unilak Tetap Gelar Wisuda dengan Prokes Ketat

Pendidikan | Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:35 WIB

Unilak Tetap Gelar Wisuda dengan Prokes Ketat
Rektor Unilak Dr Junaidi MHum memindahkan tali toga seorang wisudawan, Rabu (13/10/2021). Rektor dan peserta wisuda tetap memakai masker dan menjaga jarak saat acara. (HUMAS UNILAK FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tren kasus baru penyebaran Covid-19 di Pekanbaru makin melandai dan status PPKM di Pekanbaru sudah turun ke level 2. Meski demikian, Universitas Lancang Kuning (Unilak) menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat saat melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ke-63 dan magister ke-13 di Hotel Labersa, Rabu-Kamis (13-14/10).

Untuk menghindari kerumunan, wisuda dilaksanakan dua hari. Hari pertama diikuti dari wisudawan Pascasarjana, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, FKIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, dan Fakultas Ilmu Budaya. Sementara, di hari kedua diikuti oleh Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Hukum.


Selain itu, peserta wisuda dan orang tua atau walinya diwajibkan memakai masker. Masker boleh dilepas saat foto bersama, tapi wajib dipakai kembali setelah itu. "Pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi setiap kegiatan masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Makanya, kami gelar di Hotel Labersa yang  sudah menerapkan standar prokes pencegahan Covid-19," ujar  Rektor Unilak Dr Junaidi MHum, Rabu (13/10).

Sidang  senat  terbuka Unilak dipimpin oleh Rektor Unilak Dr Junaidi MHum, turut hadir jajaran wakil rektor, guru besar Unilak Prof Dr Syafrani, Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi, Sekretaris Yayasan Ir Virgo MT, Kepala Lldikti wilayah X Prof  Dr Herri MBA, dan senat universitas.

Sejak berdiri tahun 1982 Unilak telah meluluskan sarjana strata satu 28.715 orang dan program magister 865 orang. Wisuda ke-63 dan Magister ke-13 kali ini diikuti 862 wisudawan dengan rincian sarjana strata satu 783 orang, dan program magister 79 orang. Teristimewa bagi pemuncak, pemindahan tali toga langsung dilakukan oleh Rektor Junaidi dan Wakil Rektor satu Zamzami SKom MKom. Dan para pemuncak beserta orang tua langsung ikut berfoto bersama dengan rektor.

"Kami sengaja mengajak orang tua wisudawan untuk dapat berfoto bersama dengan rektor maupun dekan saat prosesi wisuda. Ini kami lakukan tidak lain untuk memberikan penghargaan, penghormatan, dan memuliakan kepada orang tua yang telah mempercayakan Unilak sebagai tempat kuliah," ujar Junaidi.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan S1 dan S2. "Saya memberikan apresiasai kepada prestasi Unilak sepanjang tahun 2021. Dengan ilmu maka kelola diri, kelola sumber daya. Tidak ada negara yang kaya selain Indonesia ini. Beriwarusaha dan kembangkan diri  agar negeri ini semakin maju," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi yang hadir lewat video conference juga mengucapkan selamat kepada wisudawan baik strata satu maupuan strata dua. "Semoga wisudawan menjadi generasi terbaik dan ilmu yang didapat bermanfaat untuk orang banyak dan mengantarkan ke masa depan yang sukses," ujarnya.(das)

Bank BJB

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com