WABAH CORONA

Unri Ambil Langkah Pencegahan, Wisuda Diundur

Pendidikan | Senin, 16 Maret 2020 - 01:07 WIB

Unri Ambil Langkah Pencegahan, Wisuda Diundur

PEKANBARU (RIAU POS.CO)- Antisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona, Universitas Riau (Unri) lakukan langkah-langkah pencegahan. Rektor Universitas Riau (Unri), Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, menginstruksikan kepada seluruh jajaran pimpinan universitas, fakultas, lembaga, unit, dan badan yang ada di lingkungan Unri agar menghimbau seluruh civitas akademika untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Unri.

“Seiring dengan informasi yang disampaikan Badan Kesehatan Dunia yang telah menyatakan virus corona sebagai pandemi global, serta menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Virus Corona pada Satuan Pendidikan, maka Unri mengambil langkah-langkah dalam menyikapi situasi dan kondisi ini,” kata Aras Mulyadi, Ahad (15/3/2020).


Kebijakan ini juga menyangkut diundurnya jadwal wisuda yang akan dilakukan beberapa hari mendatang.

"Penundaan pelaksanaan wisuda periode Maret 2020 yang semula dijadwalkan tanggal 18-19 Maret 2020 diundur sampai batas waktu yang akan ditentukan," jelasnya.

Selanjutnya, kata Aras, ijazah mahasiswa yang diwisuda tanggal 18-19 Maret 2020 dapat diambil di fakultas masing-masing dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dijelaskan Rektor lagi, perkuliahan tatap muka digantikan dengan metode daring (online) melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan platform seperti Google Class Room, dan Learning Management System (LMS) lainnya yang ada pada masing-masing program studi yang terdapat di fakultas, atau media sosial lainnya sampai batas waktu yang akan ditentukan selanjutnya.

Rektor berharap, langkah-langkah ini bisa dipahami dalam kondisi yang mengharuskan pihaknya mengambil kebijakan.

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com