Mahasiswa KKN Hubbulwathan Ajarkan Anak Mengaji dan Sosialisasi Prokes

Pendidikan | Minggu, 16 Agustus 2020 - 22:50 WIB

Mahasiswa KKN Hubbulwathan Ajarkan Anak Mengaji dan Sosialisasi Prokes
Mahasiswa Kukerta STAI Hubbulwathan saat foto bersama dengan guru dan murid di TPA Al-ummi Sialang Rimbun, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. (MAHASISWA FOR RIAUPOS.CO)

DURI (RIAUPOS.CO) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) STAI Hubbulwathan Duri mengajarkan anak-anak mengaji sekaligus menjalankan protokol kesehatan (Prokes) di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-ummi di Sialang Rimbun, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Aksi yang dilakukan kelompok Twigs Squad We Can Because Together (WCBT) ini dalam rangka meningkatkan ketaqwaan anak usia dini untuk belajar membaca Al-Quran. Sekaligus mengedukasi anak-anak agar selalu menjaga kebersihan sebagai upaya proteksi diri dari penularan wabah Covid-19.


Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut diawali dengan pembagian masker dan handsanitizer. Anak-anak yang mendapatkannya tidak bisa membendung rasa kebahagiaan mereka atas apa yang diberikan oleh mahasiswa Kukerta STAI Hubbulwathan Duri tersebut.

Humas kelompok, Wahyu Akbar mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam mengajarkan mengaji dan mengedukasi anak-anak tentang proteksi diri sendiri di masa pandemi ini.

"Aksi ini kami lakukan selain membantu dan menjadi relawan mengajar mengaji di TPA Al-Ummi ini, kami juga memberikan pemahaman pada murid-murid untuk selalu mengutamakan keselamatan diri dengan selalu memakai masker dan sering membersihkan tangan baik itu cuci dengan sabun ataupun dengan handsanitizer," katanya, kepada Riaupos.co, Ahad (16/8).

Dalam prakteknya, para mahasiswa membagi anak-anak menjadi berkelompok. Anak-anak tersebut terlihat begitu antusias dengan langsung membentuk lingkaran-lingkaran kecil untuk menunggu giliran mengaji yang diajarkan oleh para mahasiswa.

Sementara itu, Istiqomah, guru mengaji di TPA tersebut mengungkapkan terimakasih kepada mahasiswa kukerta ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Kukerta dari STAI Hubbulwathan Duri atas partisipasinya yang telah sudi untuk mengajarkan anak-anak mengaji dan juga membagikan masker secara gratis pada anak-anak semua. Semoga amalan kalian dibalas oleh Allah SWT dan semoga kalian sukses kedepannya, aamiin," ungkapnya.

TPA Al-ummi sendiri memiliki murid dengan total 60 anak dari mulai Iqra' hingga Al-Quran. TPA ini dibuka setiap hari Senin hingga Sabtu setelah ba'da ashar.

Aksi kelompok Twigs Squad WCBT yang terdiri dari Masri, Wahyu Akbar, Habbin Zamil, Irwandes, Fitriana, Asri Rahayu, Melania Desyani dan Marni Lutfinawati dalam menyebarkan kebaikan dengan selalu menjalankan protokol kesehatan akan terus berlanjut. Oleh karena itu merska mengajak untik sama-sama selalu melakukan hal baik, karena kebaikan akan selalu memberimu keberkahan.

"Dan jangan lupa untuk jaga kesehatan diri di masa pandemi ini," tutur Wahyu Akbar.

Laporan: Panji A Syuhada (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Ampunan Allah

Ilyas Husti (Ketua MUI Riau)

Ampunan Allah

Rabu, 14 April 2021

EPAPER RIAU POS  14-aprill.jpg

telatah ramadan

Angos

Rabu, 14 April 2021
Angos




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com