Guru Terkonfirmasi Positif Covid-19, Siswa SMKN 1 Mempura Diliburkan

Pendidikan | Rabu, 17 Februari 2021 - 17:37 WIB

Guru Terkonfirmasi Positif Covid-19, Siswa SMKN 1 Mempura Diliburkan
SMKN 1 Mempura tidak ada aktivitas setelah liburkan seluruh siswa setelah salah seorang guru terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (17/2/2021). (MONANG/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO)- Seorang guru SMKN 1 Mempura terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu pula yang menjadi penyebab seluruh siswa diliburkan mulai dari (15/2/2021) sampai Ahad (1/3/2021) mendatang.

Demikian dikatakan Kepala SMKN 1 Mempura Hardiyanto SPd. Lebih jauh dikatakannya, meliburkan seluruh siswa setelah dia berkoordinasi dengan Ketua Satgas Covid-19


Kecamatan Mempura Desi Fefianti yang juga Camat Mempura.

“Pak guru yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu baru berusia sekitar 40 tahun. Dia terpapar dari istrinya yang lebih dulu telor formasi positif. Meski kabar yang kami terima istrinya di rumah saja,” jelas Hardiyanto pada Rabu (17/2/2021) petang.

Lebih jauh dikatakan Hardiyanto,  sejauh ini pak guru itu baik-baik saja, hanya menderita lambung akut. Namun, hal itu yang menimbulkan kekhawatiran pihak sekolah.

“Kami berharap dia lekas sembuh. Dan tetap semangat agar bisa kembali ke sekolah berkumpul dan mengajar bersama kami,” jelas Hardiyanto.

Hardiyanto juga menjelaskan meski libur, siswa tetap belajar secara daring. 

“Kami tidak ingin siswa tertinggal pelajaran. Makanya kami mengajar dengan cara daring,” ungkap Hardiyanto.

Sementara salah seorang siswa ketika ditanya, mereka libur sampai Senin (2/3/2021) mendatang. Sebagian temannya berlajar secara daring, sebagian lainnya tidak belajar daring.

“Saya sendiri tidak belajar secara daring. Meski demikian, libur kali ini tetap saya manfaatkan untuk mengulang pelajaran di malam hari,” ucapnya pada Rabu (17/2/2021) petang.

Ditanya apa rasanya tidak sekolah karena guru terkonfirmasi positif Covid-19. Disebutkannya, dalam kondisi seperti ini tentu tidak ada yang ingin terpapar Covid-19. Namun, jika sudah terpapar mau seperti apa lagi.

“Bagi saya yang penting semua tetap mematuhi prokes. Baik guru maupun kami para siswa. Sebab semuanya memungkinkan untuk terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19,” ucapnya.

Laporan: Monang (Siak)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com