PENERIMAAN MAHASISWA BARU PCR 2021

Pemprov Riau Siapkan Kuota 30 Beasiswa Bidikmisi dan 10 Beasiswa Tahfidz

Pendidikan | Kamis, 17 Juni 2021 - 15:46 WIB

Pemprov Riau Siapkan Kuota 30 Beasiswa Bidikmisi dan 10 Beasiswa Tahfidz
Sejumlah peserta mengikuti seleksi beasiswa bidikmisi provinsi riau pada tahun 2020 di Politeknik Caltex Riau. Proses seleksi menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (PCR FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Politeknik Caltex Riau (PCR) akan Kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru 2021 jalur Beasiswa Provinsi Riau. Beasiswa pemerintah Provinsi Riau meliputi Beasiswa Bidikmisi dan Beasisiswa Tahfidz. Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 14 Juni – 30 Juni 2021. Pendaftaran dilakukan secara online di website https://pmb.pcr.ac.id.

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom mengatakan bahwa Beasiswa Pemprov Riau ini diperuntukan untuk pendaftar mahasiswa baru Politeknik Caltex Riau khusus jenjang Sarjana Terapan (D4) dan yang berasal dari keluarga kurang mampu atau dari keluarga miskin yang memiliki KTP Riau.


"Alhamdulillah, pada tahun ini kita diberi kuota 30 beasiswa bidikmisi dan 10 beasiswa tahfidz untuk penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.  Program beasiswa ini dibuka untuk seluruh program studi sarjana terapan (D4) yang ada di Politeknik Caltex Riau," katanya, Selasa (15/6).

Edi juga menambahkan bahwa proses seleksi ini akan dilakukan beberapa tahapan yaitu seleksi administrasi, ujian, serta wawancara dengan calon peserta.

"Calon pendaftaran dapat melakukan pendaftaran dan melengkapi semua berkasnya di website pmb.pcr.ac.id, kemudian khusus untuk pendaftar beasiswa Tahfidz perlu mengirimkan video hafalan Al Quran. Pendaftaran Jalur Beasiswa ini paling lambat tanggal 30 Juni 2021. Tahapan selanjutnya, pendaftar mengikuti ujian berbasis komputer serta wawancara yang dilakukan secara daring," tambahnya.

Dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini, PCR memiliki beberapa beasiswa untuk mahasiswa baru yaitu Beasiswa Yayasan Politeknik Chevron Riau, Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Pemkab Rokan Hilir, serta Beasiswa Bidikmisi dan Tahfidz Pemprov Riau.

"Dalam proses penerimaan mahasiswa baru, dari tahun ke tahun PCR selalu sediakan beberapa beasiswa khususnya beasiswa prestasi dan ekonomi yang kurang mendukung. Dengan demikian, para pendaftar dapat memiliki peluang besar untuk kuliah di PCR", ujarnya.

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dan informasi beasiswa bidikmisi dan tahfidz Pemprov Riau dapat menghubungi panitia 0811-758-0101/0823 7536 9696 atau email di pmb@pcr.ac.id.(hen)


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com