KOMPETISI SAINS

Tiga Siswa Cendana Mandau Raih Prestasi Sains Nasional

Pendidikan | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 19:32 WIB

Tiga Siswa Cendana Mandau Raih Prestasi Sains Nasional
Andi Kierra Anezka, salah satu siswa yang berhasil meraih prestasi di bidang ekonomi pada Kompetisi Sains Nasional.(SMA CENDANA DURI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tiga pelajar dari SMA Cendana Mandau, Kabupaten Bengkalis berhasil mengukir prestasi lagi. Mereka menyabet juara dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020.

Ketiga siswa tersebut adalah Athillah Ayu Istiqomah yang berhasil meraih medali perak pada bidang ekonomi, kemudian Andi Kierra Anezka yang menyabet medali perunggu di bidang ekonomi, dan Yongsen Leonardo  matematika.


Wakil Kesiswaan SMA Cendana Mandau, Drs Albohari, mengatakan bahwa torehan prestasi tersebut didapat berkat usaha dan kerja keras siswa dan guru pembimbing.

"Tentu kami apresiasi kepada peserta didik. Mudah-mudahan meraih prestasi lebih gemilang. Kesuksesan ini lantaran anak-anak dilatih oleh guru pembimbing," kata Albohari, kepada Riaupos.co, Sabtu (17/10/2020).

Tahun-tahun sebelumnya, SMA Cendana Mandau pernah meraih torehan medali emas di bidang fisika. Hal ini diharap bisa menjadi pemicu semangat peserta didik lainnya untuk terus berprestasi.

"Di Cendana siswa tidak ada dilatih khusus, cuma ada klub untuk kompetisi sains nasional itu. Kami  punya 8 bidang dari 9 bidang yang dilombakan. Jadi siswa ikut sesuai minat dan bakatnya," jelasnya.

Kompetisi Sains Nasional yang sebelumnya dinamakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2020 ini diikuti 898 peserta dari seluruh perwakilan 34 provinsi di Indonesia.

KSN diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), dengan 9 mata bidang kompetisi yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, informatika/komputer, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi.

Laporan: Panji A Suhada (Duri)
Editor: Afiat Ananda








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com