KABAR BAIK

Gandeng Telkomsel, Ditjen Dikti Sediakan Paket Internet Murah

Pendidikan | Minggu, 19 Juli 2020 - 12:24 WIB

Gandeng Telkomsel, Ditjen Dikti Sediakan Paket Internet Murah
ilustrasi - internet

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Menyambut semester baru, para mahasiswa setidaknya bisa sedikit bernapas lega. Ada paket internet murah yang bisa membantu proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) di semester ganjil ini selama pandemi Covid-19. Paket ini disediakan oleh PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani menuturkan, kolaborasi ini merupakan concern pihaknya terhadap dunia pendidikan Indonesia. Terutama di masa pandemi saat ini.


“Apalagi pembelajaran masih akan dilakukan secara virtual ya, jarak jauh,” tuturnya dalam temu media secara daring kemarin (17/7).

Komitmen ini sejatinya telah ditunjukkan seajak awal PJJ. Telkomsel telah bekerja sama dengan 202 perguruan tinggi yang tergabung dalam ilmu pedia. Di mana, akses laman pembelajaran dari masing-masing perguruan tinggi digratiskan beban kuota internetnya oleh Telkomsel. Tentu, syaratnya, wajib pakai kartu dari operator plat merah ini. “Dengan adanya kuota khusus yang diberikan ini tentu akan semakin komplit,” katanya. Akses bahan bisa melalui laman resmi perguruan tinggi secara gratis, kemudian PJJ menggunakan paket kuota murah yang bisa digunakan untuk tatap muka virtual.

Saat ini sendiri, paket ini sudah digunakan di 80 ribu madrasah dan 58 perguruan tinggi keagamaan di bawah Kementerian Agama. “Saya harap, 4.700 perguruan tinggi bisa menikmati layanan ini nantinya,” paparnya.

Lebih detil Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir menjelaskan, ada tiga jenis paket yang ditawarkan. Pertama, paket Cloudx. Paket ini dibandrol seharga Rp300 ribu per meeting dengan peserta hingga 100 orang. Paket ini dinilai cocok untuk PJJ karena dapat sharing materi kuliah, menggunakan fasilitas white board untuk menjelaskan, hingga waiting room untuk absensi.

Kedua, paket bulk education. Paket ini lebih kepada bagi-bagi kuota untuk mahasiswa dari pihak kampus. Jadi, ada tiga jenis besaran paket yang bisa dipilih kemudian dibagikan ke mahasiswa sesuai besaran kuota yang diinginkan. Mulai dari 1 GB, 2GB, dan lainnya.

 

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com