KUANTAN SINGINGI

Kacab Diknas Provinsi Riau Motivasi SMAN 1 Telukkuantan

Pendidikan | Kamis, 21 Januari 2021 - 10:34 WIB

Kacab Diknas Provinsi Riau Motivasi SMAN 1 Telukkuantan
Kacab Disdik Provinsi Riau Edi Rusmadinata MPd dan Kepala SMAN1 Telukkuantan Saprianto Eldi SPdI, foto bersama dengan guru-guru di halaman SMAN 1 Telukkuantan, Selasa (19/1/2021). Mardias Can/Riau Pos

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Seringnya SMAN 1 Telukkuantan, Kabupaten Kuantan Singingi meraih berbagai prestasi di berbagai ajang perlombaan baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional, menjadikan sekolah ini mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Baru-baru ini, dua siswa SMAN 1 Telukkuantan kembali meraih peringkat pertama dan keenam dalam babak penyisihan Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2021 atas nama Golprit Jonathan Situmorang dan Viviana Prastyca.


Menanggapi prestasi tersebut, Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Provinsi Riau Edi Rusmadinata MPd saat memantau proses belajar tatap muka di Telukkuantan, Selasa (19/1), memberikan motivasi kepada siswa-siswa berprestasi tersebut.

"Saya berharap kepada siswa-siswi agar bisa menjadi yang terbaik. Harus bisa menjaga nama baik sekolah dan daerah. Siswa-siswi yang ada di sini adalah ujung tombak sekolah," kata Edi Rusmadinata.

Edi menambahkan, selain siswa-siswi, peran guru sebagai pengajar juga menentukan kualitas sekolah tersebut. Sehingga dengan banyaknya prestasi yang diraih di SMAN 1 Telukkuantan akan menjadikan sekolah ini masuk dalam sekolah unggulan di Riau.

Seperti diketahui, salah seorang siswa Golprit Jonathan Situmorang berhasil meraih nilai tertinggi untuk wilayah Provinsi Riau dari 18 siswa yang lolos se-Provinsi Riau.

Menurut Kepala SMAN 1 Telukkuantan Saprianto Eldi SPd I, babak penyisihan Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2021 dikuti sebanyak 665 peserta dari 27 provinsi di Indonesia.

"Sebanyak 70 orang terpillih dalam babak penyisihan se-Indonesia akan mengikuti babak final pada Kamis, 28 Januari 2021. Kami berharap anak-anak akan menjadi yang terbaik," harap Saprianto.(yas)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com