WABAH VIRUS CORONA

Selama Sepekan, Kampus Unilak Ditutup

Pendidikan | Senin, 21 September 2020 - 11:30 WIB

Selama Sepekan, Kampus Unilak Ditutup

PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Seiring dengan meningkatknya kasus Covid 19 di Riau dan Pekanbaru, Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid. Pencegahan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan ruang-ruang yang ada di kampus oleh satuan tugas Covid 19 di Unilak sesuai dengan instruksi Rektor. 

Upaya pencegahan dan antisipasi Covid tidak hanya dilakukan dengan penyemprotan disinfektan saja, Unilak juga melakukan tes swab kepada 25 orang pegawainya, Senin (21/9/2020) bertempat di kampus Unilak Riau Jalan Yos Sudarso Pekanbaru. 


"Untuk langkah antisipasi saja hari ini sebanyak 25 orang pegawai Unilak ikut tes Swab," ujar Rektor Unilak Junaidi, Senin (21/9/2020).

Selain itu, lanjut Junaidi, mulai Senin (21/9/2020) sampai dengan, Sabtu (26/9/2020) semua layanan di Rektorat, Fakultas dan Badan/Lembaga di Unilak ditiadakan secara tatap muka dan digantikan dengan layanan secara online. 

"Kami lihat dulu perkembangannya, apakah terjadi peningkatan lagi. Kalau terjadi peningkatan kemungkinan layanan secara online akan diperpanjang,"ungkapnya. 

Ditambahkannya, sebelumnya kampus Unilak juga terus meningkatkan pengawasan, meningkatkan disiplin dan ketat setiap orang yang masuk ke Unilak. 

Selain dengan penyemprotan disinfektan, cara lain yang dilakukan adalah pemeriksaan suhu tubuh, dengan menggunakan alat pengukur suhu dan setiap orang yang masuk di periksa. Dan wajib di lingkungan kampus memakai masker, dan fasilitas olaharaga yang biasa digunakan masyarakat umum juga ditutup. 

 

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com