PENDIDIKAN

Webinar Nasional Prodi S1 Kesmas STIKes Hang Tuah Pekanbaru

Pendidikan | Kamis, 22 Juli 2021 - 10:51 WIB

Webinar Nasional Prodi S1 Kesmas STIKes Hang Tuah Pekanbaru
Para pembicara webinar nasional tampil masing-masing secara daring, baru-baru ini. (PANITIA WEBINAR FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Prodi S1 Kesehatan STIKes Hang Tuah Pekanbaru menggelar Webinar Nasional bertema "Peluang Kerja Sarjana Kesehatan Masyarakat Berdasarkan 8 Peminatan Kesehatan Masyarakat". Diadakan dua hari. Seri satu sukses diselenggarakan Sabtu (17/7) secara virtual. Peseta 450 orang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Ketua Yayasan Hang Tuah Pekanbaru, dr H Zainal Abidin MPH mendukung kegiatan webinar ini. Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua STIKes Hang Tuah Pekanbaru, Ahmad Hanafi SKM M Kes. "Sebuah inovasi langsung dari Prodi Kesmas untuk memperkenalkan Public Health sebagai ilmu dan seni yang unik dan menarik saya sangat apresiasi kepada Alumni yang kini sukses berkiprah sebagai praktisi di tempat kerja masing-masing,’’ ujarnya.


Webinar ini, kata Hanafi,  bertujuan untuk membuka wawasan masyarakat umum dan mahasiswa Prodi Kesmas STIKes Hang Tuah Pekanbaru khususnya tentang peluang kerja bagi Sarjana Kesehatan Masyarakat.

Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat, Ahmad Satria Efendi SKM M Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebutuhan akan SKM semakin meningkat, kontribusi SKM sangat berpengaruh terutama terhadap Promotif dan Preventif Penyakit. "SKM merupakan profesi mulia, bagaimana memberikan pengetahuan dan pengajaran kepada masyarakat serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kontribusi SKM sangat penting sekali,’’ imbuhnya.

Pada Webinar Sesi 1 diisi oleh Peluang Kerja SKM pada peminatan Manajemen Rumah Sakit, Kesehatan Lingkungan, Epidemiologi, dan Promosi Kesehatan. Pemateri merupakan Alumni STIKes Hang Tuah Pekanbaru dan telah berkiprah sesuai keahliannya di dunia kerja. Diantaranya adalah dr Irana Oktavia M Kes (Direktur RS Prima Pekanbaru), Iswadi, SKM, MKL (Kepala Puskesmas Sapta Taruna Pekanbaru), Muhammad Satria (Dinas Kesehatan Kabupaten Siak), dan Riza Siswati, SKM (Fungsional Penyuluh RSUD Petala Bumi).

Webinar Sesi 2 akan diselenggarakan Sabtu, 24 Juli 2021. Pemateri  tentang Peluang Kerja SKM pada Peminatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja oleh Muhammad Arif, SKM (KSO Pertamina EP Energi Tanjung Tiga), Peminatan AKK oleh Satiti Rahayu, SKM, MKM (DPPKBP3A Kabupaten Kampar), Peminatan Kesehatan Reproduksi oleh Rahmah Hida Nurrizka, SKM, MKM (Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dan Peminatan Gizi oleh  Yusfin Hajriani SKM M Kes (Penyusun Program Perencanaan Diklat Subbidang Pengembangan Teknis Pilihan BPSDM Provinsi Riau).(nto/c)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com