PENINGKATAN MUTU SDM

UIR Tindaklanjuti Kesepakatannya dengan Pemkab Meranti

Pendidikan | Selasa, 23 Februari 2021 - 10:41 WIB

UIR Tindaklanjuti Kesepakatannya dengan Pemkab Meranti
Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Riau Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum, menyampaikan sambutan saat sosialisasi program pascasarjana dan S-3 Hukum kepada jajaran Pemkab Kepulauan Meranti, Senin (22/2/2021). (HUMAS PEMKAB MERANTI FOR RIAU POS)

MERANTI (RIAUPOS.CO) - Mewakili Universitas Islam Riau (UIR), Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Riau Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum, melaksanakan sosialisasi program pascasarjana dan S-3 Hukum kepada jajaran Pemkab Kepulauan Meranti. Sebagai upaya dalam peningkatan mutu sumber daya manusia, sosialisasi tersebut dipusatkan di Gedung Pertemuan Oren Setdakab Kepulauan Meranti, Senin (22/2)

Yusri Munaf menjelaskan, kunjungannya itu dalam rangka sosialisasi program terkait. Selain itu, pascatransisi jabatan kepala daerah setempat, ia sekaligus menindaklanjuti kesepakatan terhadap kerja sama Pemkab Meranti dengan UIR beberapa waktu lalu bersama Bupati Irwan Nasir.


Dibeberkannya kerja sama itu meliputi dukungan terhadap empat aspek yang terdiri dari, pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, serta pengembangan dasar keislaman.

"Fungsi pemda adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui aparatur yang profesional. Dan UIR melalui kerja sama itu akan berupaya mendukung dalam rangka meningkatkan kualitas SDM hingga peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, seiring waktu berjalan UIR dengan visi dan misinya telah berkembang menjadi universitas swasta yang terdepan di Indonesia, Asia Tenggara, bahkan mampu menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Kondisi itu seiring dengan terjalinnya kerja sama UIR dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di Asia Tenggara, dan Eropa. Salah satunya dengan universitas di Munchen Jerman.

Mendukung peningkatan kualitas SDM tentu juga menjadi salah satu tugasnya. Untuk itu UIR telah memiliki tujuh program studi, mulai dari Prodi Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Hukum, Teknik Sipil, Ilmu Agronomi, Agronomi Bisnis, dan S-3 Hukum. "Selain memiliki banyak pilihan prodi UIR juga terus berupaya meningkatkan kualitas tenaga pengajar yang rata-rata sudah bergelar doktor," bebernya.

Untuk itu ia juga tidak lupa mengajak masyarakat khususnya para ASN setempat untuk dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, yakni belajar di UIR.

Menanggapi itu, Plh Bupati Kepulauan Meranti Dr H Kamsol mengucapkan apresiasi kepada UIR yang telah memilih daerahnya sebagai salah satu mitra kerja sama yang dimaksud.

Kamsol yang juga merupakan salah satu alumni UIR mengaku jika pihaknya sangat mendukung upaya-upaya yang dibeberkan oleh Yusni tersebut. Untuk itu ia pun mengajak para ASN dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang dan menimba ilmu di sana.

"Menambah ilmu pengetahuan adalah suatu hal yang penting karena pendidikan merupakan sebuah investasi," ucap Kamsol.(wir)

 


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-07.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com