Usia 13 Tahun, PSSK STIKes Hang Tuah Semakin Tunjukkan Prestasi

Pendidikan | Senin, 25 November 2019 - 10:21 WIB

Usia 13 Tahun, PSSK STIKes Hang Tuah Semakin Tunjukkan Prestasi
CBT: Para peserta saat mengikuti olimpiade keperawatan dengan computer based test (CBT) sempena Dies Natalis Keperawatan STIKes Hang Tuah Pekanbaru ke-13, Kamis (21/11/2019). (PSSK STIKes Hang Tuah for Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Di usia ke-13, Program Studi S1 Keperawatan (PSSK) STIKes Hang Tuah Pekanbaru semakin menunjukkan prestasi yang diraih mahasiswanya di tingkat nasional. Ketua Prodi PSSK STIKes Hang Tuah Pekanbaru Ns Siska Mayang Sari MKep didampingi Ketua Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himika) STIKes Hang Tuah Pekanbaru Ronaldo Liano mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi yang selalu diraih setiap tahunnya di tingkat provinsi maupun nasional.


 

Prestasi yang diraih adalah lolos pada pekan kreativitas mahasiswa (PKM) Kemenristekdikti setiap tahun. Pada 2017 lolos satu proposal dan 2018 lolos dua proposal. "Mudah-mudahan tahun depan semakin meningkat. Dies Natalis PSSK tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya," terangnya pada pembukaan Dies Natalis ke-13 PSSK STIKes Hang Tuah Pekanbaru kepada Riau Pos, Kamis (21/11)

Dikatakannya, untuk lomba tahun ini lebih lebih banyak mengasah kemampuan dan keahlian mahasiswa keperawatan seperti lomba debat, karya tulis mahasiswa, olimpiade menguji nalar dengan computer based test (CBT) role play keperawatan. Untuk CBT mahasiswa juga selalu meraih kemenangan di tingkat provinsi.

Di bidang olahraga, tim futsal mahasiswanya juga pernah menang di tingkat Sumatera dan  tim bola voli mahasiswanya juga selalu menang di tingkat provinsi. Dies natalis juga digelar donor darah. Perlombaan sempena dies natalis berlangsung 10-22 November 2019.   

Pada pembukaan dies natalis tersebut hadir, Ketua STIKes Hang Tuah Ahmad Hanafi SKM MKes, WK II STIKes Ns Abdurahman Hamid MKep, SpKep Kom, WK III Novita Rany SKM MKes, Dewan Pertimbangan STIKes HTP Marlis Saleh SSos, tamu undangan yakni BEM STIKes dan BEM STMIK Hang Tuah, kakak dan abang-abang ikatan alumni Keperawatan STIKes Hang Tuah Pekanbaru.(nto/c)    




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com