Sempat Viral, Komisi X Puji Isi Pidato Mendikbud Nadiem

Pendidikan | Senin, 25 November 2019 - 14:37 WIB

Sempat Viral, Komisi X Puji Isi Pidato Mendikbud Nadiem
Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo Suwondo (foto:yusnir/riaupos)
JAKARTA(RIAUPOS.CO)  - Sempat viral di media sosial setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) memposting teks pidato Mendikbud di akun twiter Kemendikbud_RI sebelum dibacakan oleh Mendikbud Nadiem Makarim pada peringatan hari guru yang diperingati setiap 25 Nopember.

Banyak warganet menyambut postif dan juga memuji isi pidato tersebut. Salah satu poin yang dipuji adalah  mengarahkan guru agar mengajak murid untuk berinteraksi dan mengembangkan bakat dan mengenalkan anak dengan dunia luar. Sehingga proses belajar mengajar tidak selalu dihabiskan di ruang kelas.

Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo Suwondo turut mengapresiasi isi pidato menteri termuda di kabinet Jokowi-Maaruf tersebut. Suwondo menilai Nadiem sudah kenal dan memahami dunia pendidikan di Indonesia.

"Dalam isi pidato itu terlihat Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim terlihat sudah mengenal beberapa masalah fundamental di pendidikan nasional kita," kata Suwondo di Jakarta, Senin (25/11).

Suwondo berharap, Nadiem bisa memfollow up pidatonya itu dengan program-program maupun rencana kerja yang mendukung peningkatan sistem pendidikan di Indonesia, dimulai dengan pemenuhan dasar sarana prasarana pendidikan ruang kelas yang baik.

"Karena bila melihat situasi yang ada di Jawa Timur kemarin amat disayangkan. Seorang guru meninggal dunia saat menjalankan profesinya dikarenakan sekolah yang rubuh," cetusnya.

"Selanjutnya, semoga saja Mas Nadiem membuat kebijakan yang mengoptimalkan guru-guru untuk kegiatan belajar mengajar, bukan hal-hal yang mengenai administratif," ulas politisi Demokrat itu.

Suwondo optimis apabila dibawah kepemimpinan Nadiem Makariem mampu merubah paradigma dan sistem belajar seperti yang disampaikan pada pidatonya tersebut maka Indonesia mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul.

"Bilamana Mas Nadiem bisa sukses menciptakan kebijakan-kebijakan yang mendukung profesi guru agar lebih baik pasti anak-anak yang dididik oleh guru-guru kita akan menjadi SDM yang unggul, memiliki karakter, keilmuan dan kesadaran akan manusia lain dan lingkungan," tutupnya.

Laporan Yusnir
Editor: Deslina





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com