PEKANBARU

Ratusan Pelajar Kelas 7 SMPN 34 Belajar Tatap Muka Perdana

Pendidikan | Jumat, 26 Februari 2021 - 10:38 WIB

Ratusan Pelajar Kelas 7 SMPN 34 Belajar Tatap Muka Perdana
Kepala SMPN 34 Pekanbaru memperlihatkan koran Riau Pos sebagai bacaan tiap hari, Kamis (25/2/2021). (HERIANTO BASERAH/RIAUPOS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 272 pelajar kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 34 Pekanbaru, secara perdana mengikuti belajar tatap muka. Pasalnya sejak masuk ke sekolah ini sudah setahun belum pernah hadir tatap muka akibat mewabahnya Covid-19.

Menurut Kepala SMPN 34 Pekanbaru Elvi Devita SPd MPd belajar tatap muka perdana ini dimulai, Kamis (25/2). Ratusan pelajar kelas 7 tersebut dibagi dalam 14 kelas. Masing-masing kelas diisi pelajar sebanyak 19 orang. ‘’Mereka belajar berjarak sesuai dengan peraturan protokol kesehatan,” ujarnya, Kamis (25/2).


Jadwal belajar tatap muka itu dilaksanakan dua kali dalam sepekan yakni, Kamis dan Selasa.  ‘’Mereka belajar mulai dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.40 WIB,’’ papar Elvi yang hingga saat ini masih setia menjadikan koran Riau Pos sebagai bahan informasi setiap harinya.

Sedangkan untuk kelas 9, lanjut Elvi, sudah melangsungkankan belajar tatap muka sejak tiga pekan ini. Untuk  kelas 9 belajar tatap muka dijadwalkan, Senin-Rabu. Ia menyebutkan, saat pulang sekolah, pelajar dipulangkan secara antre. Ia menganjurkan orang tua tidak telat menjemput anaknya.

Ia mengatakan sangat welcome dengan Riau Pos. Ia juga menginformasikan bahwa sekolahnya masuk Adiwiyata tingkat nasional. Sekolahnya juga ditetapkan sebagai sekolah model madani untuk wilayah Kecamatan Marpoyan Damai oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. ‘’Sebagai sekolah model madani, maka lebih ditonjolkan ciri-ciri agamis serta memunculkan pelajar yang tahfiz Alquran,’’ paparnya.

Selain itu, sekolahnya juga ditetapkan sebagai sekolah ramah anak dan sekolah sahabat keluarga. Sebagai sekolah ramah anak maka tidak heran setiap tamu yang datang disambut dengan ramah. Setiap wali murid yang datang mejemput anak mereka disambut dengan santun.(nto)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com