STIKes Awal Bros Pekanbaru Salurkan Paket Sembako 

Pendidikan | Selasa, 26 Mei 2020 - 12:09 WIB

STIKes Awal Bros Pekanbaru Salurkan Paket Sembako 
Bem STIKes Awal Bros Pekanbaru bersama sivitas akademika STIKes Awal Bros Pekanbaru menyerahkan paket sembako kepada warga di RT 04 RW 12 Kelurahan Tangkerang Selatan,Kecamatan Bukit Raya, Kamis (21/5/2020)( BEM STIKES AWAL BROS FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Guna meringankan beban masyarakat dari dampak pandemic Covid-19, Kamis (21/5) lalu STIKes Awal Bros Pekanbaru menggelar kegiatan donasi berupa paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat di wilayah Kota Pekanbaru.

Wapresma BEM STIKes Awal Bros Pekanbaru,Riri menjelaskan kegiatan amal ini dipelopori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Senat Mahasiswa (DSM) yang bekerjasama dengan Dosen dan Tendik STIKes Awal Bros Pekanbaru dengan menggadakan konsep amal ini adalah berupa penggalangan dana dari Sivitas Akademika STIKes Awal Bros Pekanbaru. 


"Kegiatan ini berawal dari keprihatinan teman-teman mahasiswa melihat kondisi masyarakat yang terdampak pandemic ini dan setelah kami Pengurus BEM dan DSM berkonsultasi dengan Pimpinan STIKes Alhamdulillah Pimpinan STIKes sangat mendukung dan menghimbau kepada seluruh Sivitas Akademika mulai dari mahasiswa dosen dan tendik untuk bersama-sama menggalang dana yang kemudian diberikan kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemic COVID-19 ini dalam bentuk paket sembako, untuk tahap I ini sebanyak 50 paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 sebelum hari raya idul fitri dan insya Allah tahap II nanti akan kita lanjutkan penyalurannya sambil mengumpulkan donasi dari Sivitas Akademika STIKes Awal Bros Pekanbaru," jelasnya.

Sementara itu, Ketua STIKes Awal Bros Pekanbaru melalui Waket II Bidang Non Akademik Agus Salim mengapresiasi gerakan penggalangan dana yang diinisiasi oleh Pengurus BEM dan DSM STIKes Awal Bros Pekanbaru. 

"Melihat Sivitas Akademika STIKes Awal Bros Pekanbaru memiliki empati dan kepedulian yang tinggi kepada sesama, membuat saya bangga sekaligus haru. Ini merupakan bentuk solidaritas yang kami pikir perlu disebarkan ke berbagai elemen masyarakat bahwa kita tidak sendiri menghadapi pandemi ini, kita berjuang bersama-sama," ujar Agu.

Selain itu, dana donasi yang terkumpul kemudian dikonversi menjadi 50 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri. 

Agus menambahkan, bahwa Kegiatan Donasi Sosial ini juga sekaligus memperingati Dies Natalis ke-3 STIKes Awal Bros Pekanbaru yang jatuh pada tanggal 08 Mei yang lalu, seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa dalam Rangka Dies Natalis STIKes Awal Bros Pekanbaru selalu melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, kebetulan tahun ini Negara Indonesia tengah menghadapi Pandemi COVID-19 maka sudah seharusnya kita melaksanakan Bakti Sosial dalam bentuk penyaluran Paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19 ini sebagai bentuk dukungan Sivitas Akademika STIKes Awal Bros Pekanbaru dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemic COVID-19.

"Semoga nantinya kegiatan pembagian paket sembako dapat berjalan lancar dan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa sulit ini," harap Agus.(rls/ayi)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com