Peletakan Batu Pertama, Univrab Bangun Kampus 3 Fakultas Kedokteran

Pendidikan | Jumat, 26 November 2021 - 16:45 WIB

Peletakan Batu Pertama, Univrab Bangun Kampus 3 Fakultas Kedokteran
Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani MPd melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampus 3 Fakultas Kedokteran Universitas Abdurab, Jumat (26/11/2021). (UNIVERSITAS ABDURRAB FOR RIAUPOS.CO)

TAMBANG (RIAUPOS.CO) - Yayasan Abdurrab kembali melakukan pengembangan sarana dan prasarana Universitas Abdurrab (Univrab) dengan membangun kampus 3 Fakultas Kedokteran di Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kampar. Jumat (26/11) dilakukan peletakan batu pertama oleh Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani MPd, Ketua Yayasan Abdurrab dr Ivan Tabrani MKes, Rektor Univrab Prof Susi Endrini, SSi MSc PhD.

Turut hadir Kasi Pers Korem 031/WB Kolenel Caj Paham Priyono, Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat, Kapolsek Tambang Iptu Mardani SH MA, Legal Yayasan Abdurrab Armilis  Armaini SH dan tamu undangan lainnya.


"Sudah lama ingin ada kampus di daerah sini, dan hari ini, cita-cita besar itu akan kita wujudkan dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kampus 3 Fakultas Kedokteran ini," ujarnya Dr dr Susiana Tabrani MPd.

Dia mengungkapkan, tahap awal di lahan seluas 4 hektare ini pihaknya akan menggesa pembangunan RS Fakultas Kedokteran tipe D dan dilanjutkan fasilitas ruang belajar, ruang pertemuan dan apartemen mahasiswa serta fasilitas penunjang lainnya.

"RS ini memang penting, kebutuhannya untuk Fakultas Kedokteran.  kami targetkan secepatnya bisa fungsional," jelasnya.

Yayasan Abdurrab mengeluarkan investasi besar bagi perkembangan dan kemajuan Univrab. Hebatnya, semua pembiayaan itu bersifat mandiri, tanpa ada pinjaman dari perbankan. "Semoga dibangunnya kampus 3 Fakultas Kedokteran  nantinya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Riau untuk mendapatkan pendidikan khususnya yang ingin kuliah kedokteran," imbuhnya

Rektor Univrab Prof Susi Endrini SSi MSc PhD menjelaskan, Fakultas Kedokteran swasta satu-satunya di Riau ini terakreditasi B. Harapannya dengan penyempuranaan sarana dan prasarana bisa mencapai terakreditasi A (unggul).

Bank BJB

"Makanya harapan kita adanya pembangunan Kampus 3 ini di dalamnya ada rumah sakit pendidikan dan fasilitas modern lainnya, serta kurukulumnya yang bagus, diharapkan bisa mencapai target akreditasi unggul tersebut," harapnya.

Rektor mengharapkan doa masyarakat Riau agar  pembangunan Kampus 3 dan fasilitas pendukung lainnya bisa segera rampung.  Apalagi pembangunan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan masyarakat Riau.(mar)



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com