PERGURUAN TINGGI

Seminar Nasional Ke-3 ADPI, Berkarya Mengabdi untuk Bangsa

Pendidikan | Selasa, 27 Juli 2021 - 20:25 WIB

Seminar Nasional Ke-3 ADPI, Berkarya Mengabdi untuk Bangsa
Tangkapan layar Seminar Nasional Ke-3 Asosiasi Dosen Pengabdian kepada masyarakat Indonesia (ADPI) digelar secara virtual, 24-25 Juli 2021. (IST)

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Asosiasi Dosen Pengabdian kepada Masyarakat Indonesia (ADPI) sukses menggelar kegiatan Seminar Nasional yang ke-3, 24-25 Juli 2021. Merupakan kolaborasi ADPI bersama STIEPARI Semarang dan Universitas Suryakancana Cianjur. Selain itu juga meloloskan 70 artikel untuk dipublikasikan pada Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 3 hingga 5. 

Mengenai puluhan artikel yang dipublikasikan ini, setelah menggandeng beberapa pengelola jurnal mitra, seperto Jurnal Kedokteran Kesehatan Universitas Sriwijaya, Community Development Journal Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya dan lainnya.


Seminar Nasional ADPI Mengabdi untuk Negeri merupakan sarana untuk menyebarluaskan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat serta menghimpun civitas akademis dan umum. Kegiatan The 3rd Seminar Nasional ADPI ini dihadiri lebih 500 peserta dari berbagai Institusi di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun artikel pada Call for Paper yang terpilih untuk dipresentasikan dalam kegiatan ini adalah sebanyak 103. Dari artikel yang terpilih, ADPI berhasil meloloskan sebanyak 70 artikel untuk dipublikasikan pada Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 3 hingga 5. 

Seminar Nasional ADPI kali ini mengangkat tema Meningkatkan Kreatifitas, Inovasi, dan Daya Saing dalam Mewujudkan Kemandirian Bangsa melalui Pengabdian kepada Masyarakat. Pada kesempatan ini, ADPI menghadirkan Keynote Speaker dari Universitas Pakuan Prof Dr Indarini Dwi Pursitasari, MSi (Dewan Pembina ADPI Jabar).

Sementara itu, turut hadir juga Plenary Speaker dari 6 provinsi, diantaranya Dr Nurlaila, SPd., MPd. (Editor ADPI DI Aceh), Dr Kusmuriyanto, MSi (Editor ADPI Jateng), Dr dr Sigit Sasongko, MKes, SpTHT-KL (Editor ADPI DKI Jakarta), Dr Prantasi Harmi Tjahjanti, SSi MT (Editor ADPI Jatim), Dr (c) Maya Rezeki Angriani, SIKom MM (Reviewer ADPI Kalimantan Selatan), dan Dr (c) Afriansyah, SPsi SSos MSi MH MAgr (Koord. ADPI Papua Barat).

Kegiatan ini dibuka oleh Guru Besar Universitas Negeri Padang (UNP), Ka Prodi Program Doktor (S3) Prof Dr M Zaim, MHum yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Dosen PkM Indonesia (ADPI). 

“Publikasi sangat penting dan pengabdian dalam menunjang profesionalisme dan kontribusi dosen bagi masyarakat. Rasa syukur kepada Allah SWT di tengah pandemi ini, ADPI masih bisa berkarya dan mengabdi untuk bangsa,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Riaupos.co, Selasa (27/7/2021).

Zaim juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang lolos dalam Call For Paper, terutama bagi para pemenang best paper dan best presenter pada kegiatan The 3rd Seminar Nasional ADPI. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Dr Dalmeri, MAg (Editor Jurnal ADPI Soshum).

Editor: Eka G Putra



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com