Umri Kembali Wisuda 459 Mahasiswa

Pendidikan | Sabtu, 27 November 2021 - 21:00 WIB

Umri Kembali Wisuda 459 Mahasiswa
Rektor Umri Dr Mubarak menyerahkan bingkisan kepada mahasiswa Umri yang menyandang predikat Cumlaude pada kegiatan wisuda di Kampus Umri, Sabtu (27/11/2021). (HUMAS UMRI UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kembali melakukan wisuda sebanyak 459 mahasiswa bertempat di halaman Kampus Umri, Jalan Tuanku Tambusai, Sabtu (27/11/2021). Wisuda kali ini dapat dilakukan secara langsung setelah pihak Umri mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 kota Pekanbaru.

Rektor Umri Dr Mubarak mengatakan, total mahasiswa yang diwisuda sebanyak 930 orang. Karena jumlahnya yang banyak, sehingga dibagi menjadi dua hari pelaksanaan yakni Sabtu dan Ahad. Pada pelaksanaan wisuda, juga menerapkan protokol kesehatan, serta peserta wisuda dan orang tua wajib sudah vaksin Covid-19.


"Pada hari Sabtu sebanyak 459 mahasiswa yang diwisuda, kemudian Ahad 471 mahasiswa. Sehingga total mahasiswa yang diwisuda sebanyak 930 orang," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan sudah diwisudanya 930 orang mahasiswa tersebut. Maka hingga saat ini total lulusan Umri sudah sebanyak 3.481 orang yang tersebar diberbagai bidang sesuai disiplin ilmunya.

"Meskipun ditengah pandemi, tapi kami tetap berusaha menciptakan mahasiswa berkualitas. Karena setiap proses perkuliahan diawasi meskipun melalui sistem daring," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri SH MH yang juga hadir pada kegiatan wisuda tersebut mengatakan, hingga saat ini Umri memiliki 26 program studi, dimana 20 diantaranya sudah terakreditasi B. Kemudian secara keseluruhan, Umri juga dari sisi institusi nya terakreditasi B.

"Menurut saya capaian tersebut patut diapresiasi. Hal tersebut juga bisa meningkatkan kepercayaan bagi masyarakat bahwa Umri terus meningkatkan kualitas," katanya.

Bank BJB

Kedepannya, pihaknya berharap Umri bisa meningkatkan kinerja dan meraih akreditasi unggul atau akreditasi A. Kemudian juga bisa menambah yang mempunyai kualifikasi S3.

"Karena dengan hal tersebut bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Umri serius dalam membangun sumber daya manusia," ujarnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  2022-01-17.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com