BANTUAN PENDIDIKAN

HK Beri Bantuan Laptop untuk Sekolah di Sekitar Tol Permai

Pendidikan | Minggu, 28 Maret 2021 - 04:08 WIB

HK Beri Bantuan Laptop untuk Sekolah di Sekitar Tol Permai
Branch Manager Tol Permai PT Hutama Karya, Indrayana, foto bersama dengan para wakil dari sekolah penerima bantuan laptop di seputan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Sabtu (27/3/2021). (MUJAWAROH ANNAFI/RIAUPOS.CO).

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Perusahaan konstruksi PT Hutama Karya memberikan bantuan untuk tiga sekolah yang berada di seputaran Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Penyerahan ini dilaksanakan di Hotel Pesonna, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (27/3/2020). 

"Terkait dengan ulang tahun ke-60 Hutama Karya, salah satu program kami adalah peduli pendidikan. Hari ini kami membagikan laptop untuk tiga sekolah di seputaran jalan tol," kata Branch Manager Tol Permai PT Hutama Karya, Indrayana. 


Dikatakan Indrayana, setiap sekolah mendapatkan tiga unit laptop. Ia berharap ke depannya bisa melanjutkan membantu dunia pendidikan dengan bantuan lain yang diperlukan untuk menunjang jalannya pendidikan. 

Selain itu, ia juga mengungkapkan, Hutama Karya akan membagikan laptop di sekolah-sekolah di seputaran jalan tol, dari Lampung hingga Aceh. 

"Kami kerja sama dengan Disdik apa saja yang bisa kami bantu. Tentunya kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk sekolah-sekolah yang mendapatkannya," ucapnya. 

Di ulang tahun ke-60 ini, Indrayana juga mengharapkan bisa menyelesaikan tugas pemerintah yaitu menyelesaikan proyek 2.700 km. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, mengucapkan selamat atas ulang tahun Hutama Karya. Ia juga menyambut baik penyerahan bantuan tersebut, menurutnya hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan. 

"Semoga nanti bisa diperluas lagi. Di daerah kami laptop sangat diperlukan  di masa pandemi ini. HK memberikan kontribusi positifnya dalam membangun SDM di Pekanbaru, Riau, dan Indonesia," ucapnya. 

Ismardi mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu contoh yang bisa ditiru oleh perusahaan-perusahaan untuk berpartisipasi dalam memajukan pendidikan. Menurutnya, pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga masyarakat dan swasta. 

Laporan: Mujawaroh Annafi (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com