Rektor UIR Buka PHR Goes To Campus

Pendidikan | Kamis, 28 Juli 2022 - 16:03 WIB

Rektor UIR Buka PHR Goes To Campus
Tim Geologis PHR, Rendra Olyuza dan Al Ichsan Juniarsam foto bersama mahasiswa UIR yang mendapat gift, Kamis (28/7/2022). (HENNY ELYATI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Rektor Universitas Islam Riau (UIR), Prof Dr  Syafrinaldi SH MCL membuka secara resmi PHR Goes to Campus-Pelatihan Penulisan Kreaktif Bidang Energi Era Digital, di aula Lt 4 Gedung Rektorat UIR, Kamis, (28/7/2022). Kegiatan yang ditaja Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggandeng Forum Wartawan Migas Riau (FWMR) akan berlangsung dua hari Kamis-Jumat (28-29/72022).

Tampak hadir Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr H Syafhendry MSi, Koordinator Migas Center Hj Fitriyanti ST MT, Manager Corporate Affairs Asset South PHR Wan Dedi Yudhistira, Senior Analyst Media and Communications PHR Okta Heri Fandi, Tim Geologis PHR Rendra Olyuza dan Al Ichsan Juniarsam, anggota FWMR, peserta yang berasal dari utusan fakultas di lingkungan UIR, serta sejumlah undangan lainnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Rektor UIR, Prof  Syafrinaldi dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi pelaksanaan PHR Goes to Campus di UIR. Menurutnya kemampuan menulis adalah salah satu ketrampilan penting yang harus dimiliki mahasiswa.

"Akan sangat baik, jika mahasiswa bisa menulis dan menyampaikan ide dan gagasannya dalam bentuk tulisan," katanya.

Sementara Manager Corporate Affair South PHR, Wan Dedi menambahkan, di era digital dan lalu lintas informasi yang sangat masif ini diperlukan kemampuan menulis yang baik. Sehingga bisa mengurangi terjadinya misinformasi dan disinformasi di tengah masyarakat.

"PHR menggandeng FWMR untuk melaksanakan pelatihan penulisan ini  dengan harapan mahasiswa bisa menulis di medsos dengan standar wartawan. Sekaligus kami menyampaikan hal-hal yang sudah dilakukan PHR pasca alih kelola Wilayah Kerja Rokan dari pengelola sebelumnya PT Chevron Pacific Indonesia (CPI)," katanya.


Saparudin Koto dari FWMR menambahkan PHR Goes To Campus dilaksanakan di tujuh perguruan tinggi di Riau. Masing-masing Politeknik Bengkalis, Umri, Unilak, UIN Suska, STIE Bangkinang, UIR dan Unri. "UIR adalah kampus keenam yang kami kunjungi, semoga setelah acara ini peserta bisa menulis lebih baik karena kami tak hanya memberikan teori, tapi langsung praktik dengan sistem mentoring," katanya.

Laporan: Henny Elyati (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi


 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



HUT RI 77 Rokan hilir

BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-18.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com