SMK Migas Teknologi Riau Laksanakan Vaksinasi

Pendidikan | Selasa, 28 September 2021 - 10:21 WIB

SMK Migas Teknologi Riau Laksanakan Vaksinasi
Kepala SMK Migas Teknologi Riau Nila Fitria Sari S Ak MPd (kanan) dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram MPd saat meninjau proses vaksinasi di SMK Migas Teknologi Riau, Senin (27/9/2021). (MUJAWAROH ANNAFI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Migas Teknologi Riau melaksanakan vaksinasi untuk siswanya. Vaksinasi tersebut dari Pemerintah Kota Pekanbaru yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Kepala SMK Migas Teknologi Riau Nila Fitria Sari S Ak MPd menyampaikan, pihaknya menargetkan 80 persen siswanya tervaksin, dari total 320 siswanya. "Kami menargetkan 80 persen divaksin hari ini (kemarin, red) karena siswa kami juga ada yang masih magang di lapangan," ungkapnya, Senin (27/8).


Dikatakannya, siswa SMK Migas Teknologi Riau sangat antusias dan mendukung vaksinasi di sekolah. Pihaknya juga mengundang peserta vaksin dari sekolah lain, seperti SMK Yabri, SMK Manajemen Penerbangan, SMK Saintika, dan SMK Genius. "Kami juga telah menyebar undangan kepada masyarakat yang ada di sekeliling sekolah untuk melaksanakan vaksin di SMK Migas Teknologi Riau," ujarnya.

Kegiatan vaksin di SMK Migas Teknologi Riau ini ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram MPd, Kabid Pembina Sekolah SMK Edi Rusmadinata MPd, Staf Ahli SDM Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Ridwan SKm, Ketua MKKS SMK Swasta Pekanbaru Muhammad Jefri Spd MKom, serta diawasi  dari Polsek Kecamatan Bukit Raya.

Zul Ikram mengungkapkan, vaksin yang disuntikkan tersebut adalah jenis sinovac dosis 1. Ia juga menuturkan, dengan diadakannya vaksinasi kepada seluruh siswa dan warga sekolah, akan mendukung program pemerintah pusat dan provinsi yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dan beberapa kabupatan di Riau.

"Dengan dilaksanakan vaksin di sekolah, seluruh imun tubuh peserta didik akan semakin kuat, terjaga, dengan harapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang telah digelar saat ini untuk SMA/SMK dapat berjalan dengan baik karena  imunitas tubuh sudah kuat," ungkapnya.

Bank BJB

Agenda serupa akan diselenggarakan di 12 Kabupaten/Kota  yang ada Provinsi Riau juga berbagi kepada warga di sekeliling lokasi sekolah tersebut. Pada hari yang sama terdapat 5 titik vaksinasi yakni SMK Migas Teknologi Riau, SMK Hasanah, SMK Perbangkan, SMK PGRI dan SMK Kansai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

SMK Migas Teknologi Riau terdapat 5 jurusan yakni Geologi Pertambangan, Teknik Produksi Migas, Teknik Pemboran Migas, Teknik Pengolahan dan Petrokimia, dan Teknik Alat Berat beralamat di Jalan Parit Indah.(anf/c)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com