STIKes PN Pekanbaru Halalbihalal dan Peresmian Dua Prodi Baru via Virtual

Pendidikan | Jumat, 29 Mei 2020 - 10:59 WIB

STIKes PN Pekanbaru Halalbihalal dan Peresmian Dua Prodi Baru via Virtual
STIKes PN Pekanbaru menggelar halalbihalal dan peresmian dua prodi baru melalui online zoom meeting, Rabu (27/5/2020).(STIKES PN PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Halalbihalal melalui aplikasi zoom meeting kali ini yang pertama dalam sejarah di lingkungan STIKes Payung Negeri (PN) Pekanbaru bersamaan dengan peresmian prodi baru yaitu Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Program Profesi Kebidanan, Rabu (27/5).

Halalbihalal melalui virtual tidak mengurangi nilai dan esensi dari bermaaf-maafan karena di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Demikian dikatakan Ketua STIKes Payung Negeri Pekanbaru Dr Ns Hj Deswinda SKep MKes. Halalbihalal ini diikuti Hj Nurani A Manan sebagai Pembina Yayasan Pendidikan Payung Negeri, Ir Ahmad Kurnia sebagai Dewan Pertimbangan Yayasan, Drs H Ahmad Fuad sebagai Dewan Pertimbangan dan Mawar Dewi MM sebagai Ketua Senat, Ustaz Dr H Erman Gani MAg serta seluruh citivas akademika.


Dilanjutkan Deswinda, Rabu, 27 Mei 2020 merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi STIKes Payung Negeri Pekanbaru. Hal tersebut dikarenakan Ketua STIKes Payung Negeri Pekanbaru Dr Ns Hj Deswinda SKep MKes menerima surat izin pembukaan Pendidikan Profesi Bidan. Pendidikan Profesi Bidan terdiri dari Prodi Sarjana Kebidanan dan Prodi Profesi Bidan yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Ini merupakan salah satu wujud peran STIKes Payung Negeri Pekanbaru dalam mengembangkan pendidikan kesehatan.

Surat yang diterima adalah Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 532/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Payung Negeri Pekanbaru.

Prosesi penyerahan SK dilaksanakan secara virtual oleh Ketua LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri MBA kepada Ketua STIKes Payung Negeri Pekanbaru Dr Ns Hj Deswinda SKep MKes. Turut mendampingi, di antaranya Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ns Candra Saputra MKep, Wakil Ketua II Bidang Kepegawaian dan Keuangan Dr Ezalina SKep Ns MKep dan Wakil Ketua III Bidang inovasi kampus Ns Fitry Erlin MKep, serta Ketua Prodi Sarjana dan Program Profesi Bidan Busyra Hanim SST MKeb.

Deswinda berharap bagi para calon mahasiswa baru dari SMA/sederajat yang ingin menjadi bidan, dapat segera mendaftar di Prodi S1 Kebidanan STIKes Payung Negeri Pekanbaru yang dibuka hingga 30 Juni 2020.

Ketua yayasan Payung Negeri Ir Ahmad Kurnia mengatakan walaupun halalbihalal melalui online namun semua citivas akademika Payung Negeri Pekanbaru tetap semangat.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Dr H Erman Gani MAg dan sebagai penutup peserta halalbihalal, saling bermaaf-maafan dan mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri.(rul/c)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com