PCR Buka 2 Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Pertama

Pendidikan | Rabu, 30 Maret 2022 - 15:05 WIB

PCR Buka 2 Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Pertama
Sejumlah calon mahasiswa baru sedang mengikuti ujian seleksi masuk Politeknik Caltex Riau. (DOK PCR FOR RIAPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -  Politeknik Caltex Riau (PCR) membuka dua jalur pada penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama tahun 2022. Kedua gelombang yang dibuka adalah Ujian Mandiri Computer Based Test (CBT), dan Ujian Masuk Politkenik Caltex Riau (UMPCR 1). Masa pendaftaran kedua jalur ini dibuka hingga 8 April 2022.

Proses pendaftaran pada gelombang pertama ini dilakukan secara online di website https://pmb.pcr.ac.id. Biaya pendaftaran pada gelombang pertama ini mulai dari Rp150.000. Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru Edi Tri Prayitno SIKom mengatakan, penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama ini dibuka setelah berakhirnya jalur penerimaan Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD).

Yamaha Alfa Scorpii

Alhamdulillah, pada penerimaan mahasiswa baru jalur PSUD kami meluluskan sebanyak 380 dari total 1.166 pendaftar. Setelah jalur tersebut, kami kembali memberikan kesempatan para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di PCR pada gelombang pertama dengan tiga pilihan jalur masuk,” ujar Edi, Rabu (30/3/2022).

Edi juga menjelaskan, pada gelombang pertama seleksi yang dilakukan yakni berdasarkan ujian berbasis komputer yang dilakukan bersama ataupun secara mandiri.

“Proses seleksi ujian bersama akan dilakukan pada hari Sabtu, 9 April 2022 dan pengumuman kelulusan akan diketahui dalam waktu maksimal tiga hari kerja. Nah, untuk jalur ujian berbasis komputer secara mandiri lebih fleksibel lagi. Yaitu pendaftar boleh memilih sendiri tanggal pelaksanaan ujiannya, dan hasil ujian juga dapat diperoleh pada hari yang sama saat ujian. Untuk Layanan ujian mandiri ini dibuka setiap hari kerja, jadi pendaftar lebih mudah waktu yang pas untuk ikuti ujian,” tambahnya.

Berikut merupakan jadwal pendaftaran gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru Politeknik Caltex Riau. Jalur Ujian Mandiri (CBT) yang pendaftaran serta pelaksanaan ujian dibuka setiap hari kerja pada pukul 07.30 hingga 14.00 WIB.  Sedangkan UMPCR 1, pendaftaran dibuka hingga 8 April 2021, pelaksanaan ujian pada 9 April 2022 dan pengumuman kelulusan pada 11 April 2022.


Pada tahun ini, PCR akan menerima 500-an mahasiswa baru yang diseleksi dari jalur, Ujian Mandiri (CBT-Mandiri), dan Ujian Masuk Politeknik Caltex Riau (UMPCR). Calon pendaftar juga dapat memperoleh informasi lebih lengkap melalui layanan Informasi di nomor 0852-6368-9090, 0823-7536-9696, 0811-758-0101 atau Email di pmb@pcr.ac.id.

 

 

Laporan : Henny Elyati (Peknbaru)

Editor     : Edwar Yaman

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com