SEKOLAH SAAT PANDEMI

Pemkab Inhu Belum Tentukan Pola Pembelajaran di Semester Genap

Pendidikan | Kamis, 30 Desember 2021 - 20:02 WIB

Pemkab Inhu Belum Tentukan Pola Pembelajaran di Semester Genap
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE didampingi Kadiskes Elis Julinarti DCN Mkes, dan Camat Rengat Barat H Hendry SSos MSi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di salah satu sekolah, belum lama ini. (DISKOMINFO INHU FOR RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) daerah itu, belum menentukan langkah-langkah untuk pola pelaksanaan proses pembelajaran di semester genap mendatang.

Sementara masa libur pasca ujian semester ganjil ini, sudah akan segara berakhir.

Yamaha Alfa Scorpii

"Sejauh ini belum ada penetapan tentang pola pembelajaran di semester genap tahun pelajaran 2021 - 2022," ujar Plt Kadisdikbud Inhu, Kamaruzaman SSos MSi, Kamis (30/12/2021).

Menurutnya, pola pembelajaran di semester genap mendatang mengacu kepada SKB empat menteri. Di mana untuk pembelajaran di semester genap tersebut, ada SKB empat menteri terbaru. Bahkan saat ini, pihaknya masih mempelajari SKB empat menteri tersebut.

Living World Pekanbaru

Ketika usai dipelajari, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu.

"Setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, kami juga akan berkoordinasi dengan Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu," ungkapnya.


Memang, sebutnya, penerapan PPKM di Kabupaten Inhu saat ini sudah di level satu sejak tanggal 24 Desember hingga tanggal 3 Januari mendatang. Sehingga penerapan pembelajaran di semester genap, salah satunya tetap mengacu kepada penerapan PPKM.

Pihaknya berharap, di semester genap mendatang proses pembelajaran sudah dapat dilaksanakan 100 persen. Di mana dalam perjalanan selama semester ganjil kemarin, pembelajaran diterapkan 50 persen dari jumlah siswa.

Namun demikian, ketika dalam penerapan pembelajaran di semester genap lebih berisiko dan dikhawatirkan ada klaster baru, tentunya kembali kepada penerapan sebelumnya.

"Semoga dalam penentuan proses pembelajaran semester genap mendatang, sesuai dengan harapan bersama," harapannya.

Laporan: Kasmedi (Rengat)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com