Bibir Makin Indah dengan Polesan Lipstik

Perempuan | Kamis, 09 Januari 2020 - 10:02 WIB

Bibir Makin Indah dengan Polesan Lipstik
ILUSTRASI. Bibir lebih memesona jika dirawat dengan baik. (int)
JAKARTA(RIAUPOS.CO) – Riasan wajah bisa menyempurnakan penampilan wajah. Khususnya pada bagian bibir. Jika tahu cara mengaplikasikannya, bibir bisa menjadi daya tarik yang menambah penampilan semakin menawan. Karena itu disarankan memakai yang sesuai dengan bentuk bibir, karakter bibir, dan warna kulit.

Sebab, sebagian perempuan saat memakai lipstik justru membuat bibirnya terlihat pecah-pecah. Ada juga yang terlihat bibirnya kusam, kering atau tak menyatu dengan warna lipstik. Untuk itu, selain memerhatikan lipstik yang tepat, perawatan bibir juga perlu dilakukan.

Dilansir dari Times of India, Kamis (9/1), Pakar kecantikan Hina Antulay berbagi beberapa kiat untuk membuat bibir tampak lebih indah saat memakai lipstik.

1. Eksfoliasi Bibir

Sebelum mengaplikasikan lipstik yang tepat, pastikan dulu bibir juga harus sehat. Pengelupasan adalah yang utama. Cara alami untuk mencegah bibir pecah-pecah bisa menggunakan gula dan madu.
Merawat bibir dengan gula. (Bustle)

Cara itu merupakan campuran yang baik untuk pengelupasan kulit bibir yang lembut. Gosok perlahan permukaan bibir dengan gula dan kemudian oleskan madu semalaman untuk memberi nutisi dan melembabkannya. Bibir yang penuh akan menciptakan tampilan yang merata apalagi saat menggunakan lipstik matte.

2. Pilih Warna yang Tepat

Warna lipstik yang tepat dapat membuat wajah bersinar cerah. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit. Gunakan lip balm terlebih dahulu dan kemudian aplikasikan warna lipstik. Gunakan warna oranye dan peach untuk kesan natural dan warna merah netral untuk nada yang lebih hangat.

3. Gunakan Penegas Garis Bibir

Dengan menggunakan lip liner, gariskan pada bagian luar bibir. Liner membuatnya lebih mudah untuk mengisi bibir dengan lipstik dan membantu menciptakan bibir yang lebih penuh. Pastikan saja warna lip liner sesuai dengan warna lipstik.

4. Tahan Lama

Untuk daya tahan lebih lama, gunakan tisu kecil di bibir dan taburkan atau oleskan tipis bedak transparan di atasnya. Lalu usap lagi dengan tisu. Itu tidak hanya akan mengubah lipstik menjadi matte, tetapi membuatnya bertahan lebih lama.

Editor : Deslina
Sumber: jawapos.com






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com