Perempuan Bebas Kembangkan Diri

Perempuan | Kamis, 13 Februari 2020 - 09:21 WIB

INDRAGIRI HILIR (RIAUPOS.CO) -- Kaum perempuan saat ini memiliki kesempatan yang sama dengan kaum pria. Artinya mereka bebas untuk mengembangkan diri dan ambil bagian dalam kemajuan bangsa Indonesia.


"Silakan berkarya, ambil bagian dalam kancah pembangunan bangsa ini," ungkap Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, belum lama ini.

Oleh sebab itu patut dikenang atas apa yang telah diperjuangkan kaum wanita. Terutama dalam memperjuangkan kesamaan hak bagi kaum wanita Indonesia itu sendiri.

Belum lama ini, katanya, diselenggarakan Hari Kartini yang senantiasa diperingati setiap tahun. Hal itu hendaknya dapat dimaknai dengan seluas-luasnya. Artinya peringatan Hari Kartini bukan sekadar seremonial, namun meneruskan perjuangan Kartini.

"Kita harus dapat meneruskan apa yang telah dicita-citakan Kartini di masa hidupnya. Peringatan itu harus dimaknai lebih dalam sebagai perjuangan seorang wanita yang mengangkat kesetaraan gender," paparnya.

Selanjutnya, dia berharap agar wanita semakin jaya, perkasa dalam menjaga nama besar bangsa, negara, masyarakat termasuk dalam menjaga nama baik keluarga.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com