PERAWATAN

Rambut Indah dan Kuat dengan Bawang Putih, Mau?

Perempuan | Kamis, 20 Februari 2020 - 17:33 WIB

 Rambut Indah dan Kuat dengan Bawang Putih, Mau?
ILUSTRASI: Rambut lebih kuat dan sehat dengan bawang putih. (iStockphoto/jawapos.com)
RIAUPOS.CO– Rambut indah dan kuat adalah dambaan kaum hawa. Sebab bagi perempuan, rambut adalah mahkota. Terkadang, untuk merawat rambut, seseorang harus mengeluarkan kocek yang mahal padahal bisa disiasati dengan resep rumahan. Salah satunya dengan bawang putih.

Bawang putih, ternyata bisa bermanfaat untuk kulit kepala dan rambut.  Dilansir dari Pink Villa, Kamis (20/2), bawang putih kaya akan vitamin C, selenium, serta senyawa lain yang penting untuk menutrisi rambut kita. Bwang putih juga memiliki sifat antimikroba yang meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Bawang putih juga meningkatkan kadar kolagen dan memelihara folikel rambut. Sehingga pertumbuhan rambut akan subur dan sehat.

Nah, masker rambut dari bawang putih mudah kok dibuat sendiri di rumah. Bagaimana caranya?

Resep 1 : Bawang Putih dan Madu

Ambil 8 sampai 10 siung bawang putih dan giling dengan baik. Buat pasta halus dan campur dengan satu sendok madu. Oleskan pasta ini pada rambut dan kulit kepala dan biarkan selama 40 menit. Lalu kemudian bilas dengan air dan keramas rambut.

Resep 2 : Bawang Putih dan Minyak Kelapa

Campurkan satu sendok pasta bawang putih dengan minyak kelapa dalam jumlah yang sama. Campur dengan benar dan buat pasta. Lalu oleskan secara menyeluruh pada rambut dan kulit kepala. Cuci dengan air dingin setelah 30 menit dan gunakan sampo dan kondisioner ringan.

Resep 3 : Minyak Bawang Putih

Ambil satu sendok makan minyak dan campur dengan satu sendok makan minyak bawang putih. Tambahkan 4 sendok minyak kelapa dan oleskan ke seluruh rambut. Pijatlah kulit kepala dan menutupi setiap helai rambut. Diamkan selama satu jam dan lakukanlah keramas.

Peringatan :

Ingatlah untuk selalu melakukan tes alergi sebelum Anda menggunakan bawang putih. Sebab bisa saja menyebabkan reaksi jika memiliki kulit kepala yang sensitif.

Sumber: Jawapos.com
Editor :Deslina




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com