MAKE UP

Agar Riasan Mata Bawah Tampak Natural, Ini Tipsnya

Perempuan | Rabu, 26 Februari 2020 - 19:06 WIB

Agar Riasan Mata Bawah Tampak Natural, Ini Tipsnya
ILUSTRASI. Penggunaan riasan bawah mata harus hati-hati agar tidak mudah retak. (jawapos.com)
Agar Riasan Bawah Mata Terlihat Natural, Ini Tipsnya


JAKARTA(RIAUPOS.CO) – Menggunakan make-up untuk mempertegas kecantikan wajah memang wajar dilakukan. Tapi jika salah mengaplikasikan, riasan justru akan terlihat tak natural dan retak.

Salah satunya bagian bawah mata yang sering kali tak natural karena banyaknya garis-garis halus. Sehingga membuat riasan mudah pecah.

Lantas bagaimana sih menyiasati riasan bawah mata agar terlihat natural?

Beauty Vlogger Heidiana Tjahjadi mengungkapkan, kesalahan yang sering dilakukan seseorang untuk merias bagian bawah mata adalah terlalu banyak menggunakan produk make-up. Seperti tumpukan foundation, concealer hingga bedak yang berlebih justru menyebabkan riasan mudah retak.

“Biasanya untuk bawah mata, aku memang gak pakai banyak (foundation) karena nanti mudah pecah, lalu untuk lebih natural gunakan beauty blender,” ujar Heidi dalam beauty demo peluncuran rangkaian Lira Lipmatte Stick SADA di Jakarta.

Begitu juga dengan concealer. Triknya, ungkap Heidi, agar terlihat natural, kasih jarak pemberian concealer sedikit di bawah garis mata. Sehingga ketika di-blend ke bagian atasnya tidak terlalu tebal alias tipis. Karena disitu letak garis halus yang kadang membuat riasan pecah kalau tebal.

Terakhir, saat mengaplikasikan loose powder lebih baik menggunakan spons atau beauty blender. Caranya, ambil sedikit loose powder dengan spons, lalu tepukan perlahan ke tangan. Nah, sisa tipis pada spons baru disapukan ke bagian bawah mata.

“Biar gak crack setiap pakai produk yang basah itu biarkan dulu hingga kering lalu di set pake powder. Tapi nanti powder-nya jangan tebel juga, jadi pakainya harus halus dan bertahan,” terangnya.

Editor : Deslina
Sumber: jawapos.com




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com