Pesona Alami Air Terjun Pampunawan

Pesona Indonesia | Minggu, 01 Desember 2019 - 11:31 WIB

Pesona Alami Air Terjun Pampunawan
Air terjun Pampunawan terdapat tiga tingkat yang masih alami.

(RIAUPOS.CO) -- Bagi wisatawan yang ingin menikmati pesona alami, tidak salah jika memilih air terjun Pampunawan di Dusun Lemang Desa Rantau Lansat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Selain terdapat air terjun, di lokasi yang alami itu juga bisa dimanfaatkan untuk penelitian terutama unggas dan tanaman untuk obat-obatan.

Air terjun dengan ketinggian 30 meter, terdapat tiga tingkatan. Di bawahnya juga ada lokasi pemandian yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Di lokasi itu juga banyak permainan menantang berupa flying fox, arung jeram yang disiapkan pengelola dari badan usaha milik desa (BUMdes) daerah itu.



Jembatan gantung menuju air terjun yang di sisi kiri kanannya terdapat berbagai macam tanaman sehingga sangat instragramable.

Untuk mencapai lokasi air terjun Pampunawan, perlu waktu sekitar dua jam dari Rengat, ibu kota Kabupaten Inhu hingga Seberida ibu kota Kecamatan Batang Gansal. Kemudian bagi pengunjung sebaiknya menggunakan sepeda motor dari Seberida menuju Desa Rantau Lansat. Hal ini mengingat kondisi jalan yang belum maksimal baik dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.(fia)

Laporan Raja Kasmedi, Rengat

 

 

 




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-20.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com