Akhir Tahun, Garbi Daftar ke Kemenkumham Jadi Parpol

Politik | Kamis, 01 Agustus 2019 - 10:53 WIB

Akhir Tahun, Garbi Daftar ke Kemenkumham Jadi Parpol
Fahri Hamzah - JPNN

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) akan bermetamorfosis menjadi partai politik. Rencananya akhir tahun 2019 akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Organisasi masyarakat (Ormas) yang dipimpin oleh mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta itu, akan meramaikan peta perpolitikan parpol di Indonesia. “Ya pokoknya tahun ini mudah-mudahan, akhir tahun ya,” ujar salah satu pendiri Garbi Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (31/7).


Fahri mengatakan, struktur Garbi di seluruh Indonesia sudah hampir 100 persen. Saat ini juga fokus ke akar rumput tingkat dua untuk membangun struktur organiasai tersebut. Sehingga mudah-mudahan selesai akhir tahun ini. ”Karena kita betul-betul prosesnya dari bawah. Nah begitu lengkap kita siap-siap melihat keadaan,” katanya.

Lebih lanjut, Fahri mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak perlu khwatir jika massanya akan dibawa oleh Garbi jika nantinya menjadi partai politik. Karena Garbi akan menjual ide. Sehingga masyarakat bisa memilih bergabung ke mana. Kalaupun nantinya ada kader-kader PKS yang bergabung ke Garbi. Maka itu karena melihat ide dan visi misi Garbi. Bukan karena ‘dibajak’ untuk bergabung.

“Ini kan jualan ide. Kalau dagangan kawan lebih laku enggak usah uring-uringan. Perbaiki saja dagangan sendiri. Kalau lapak kita tutup salah kita sendiri gitu jangan marah-marah karena lapak orang lain subur,” ungkapnya.

Fahri juga menyatakan, ormas tersebut akan segera dideklarasikan menjadi partai politik. Hal itu dilakukan supaya ormas itu bisa memberikan kontribusinya dalam dunia perpolitikan di Indonesia.

“In sya Allah ormas ini (Garbi) akan kita deklarasikan menjadi partai. Jika sudah resmi menjadi partai kelak, kami akan menjadi kekuatan penyeimbang bagi kekuasaan pemerintah, terutama dalam hal visi pembangunan Indonesia,” ujar Fahri.(jpg)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com