Perkuat dan Ajarkan Nilai-Nilai Pancasila sejak Dini

Politik | Rabu, 02 Juni 2021 - 14:35 WIB

Perkuat dan Ajarkan Nilai-Nilai Pancasila sejak Dini
Ginda Burnama

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -  Memperingati Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni 2021, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST mengharapkan agar dunia pendidikan dapat lebih konsisten mengajarkan nilai-nilai Pancasila pada anak didik sejak dini.  Dengan demikian, nila-nilai Pancasila dapat menjadi pengetahuan dan menjadi dasar dalam bernegara serta mengisi kemerdekaan dengan generasi yang tangguh, cerdas dan berwibawa. 

"Mudah-mudahan di dunia pendidikan terus menanamkan nilai-nilai Pancasila, " kata Ginda, Selasa (1/6). 


Politisi Partai Gerindra ini juga berharap agar di dunia pendidikan dapat mengajarkan kepada seluruh anak didik tentang sejarah proses Pancasila dan dasar-dasar negara terbentuk. "Ini tentang pengetahuan dan sejarah yang tidak boleh dilupakan, dan harus tahu prosesnya. Karena bangsa yang besar juga adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya," urainya lagi. 

Ginda juga berharap, butir-butir pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan bernegara, dan juga dalam mengisi kemerdekaan NKRI. ‘‘Pancasila, Panca artinya lima, sedangkan sila artinya prinsip atau asas, menjadi dasarnya," tegasnya.

Alumni Universitas Tri Sakti ini menambahkan, dimulai dari peringatan Hari Pancasila ini masyarakat Pekanbaru dapat menanam nilai-nilau luhur Pancasila. Di mana Bhineka Tunggal Ika dan toleransi beragama suku budaya dapat tetap satu membangun bangsa. 

"Harus dijadikan semangat, meski saat ini pandemi, masyarakat harus mempunyai rasa semangat bersama dalam ke bhineka an dalam menjalankan aktifitas sehari-hari," tuturnya.(gus)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com