POLITIK

Pemprov Riau Usulkan Pemberhentian Sementara Bupati Bengkalis Nonaktif

Politik | Kamis, 02 Juli 2020 - 11:11 WIB

Pemprov Riau Usulkan Pemberhentian Sementara Bupati Bengkalis Nonaktif
Ahmad Syah Harrofie (Asisten I Sekretariat Daerah Riau)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengusulkan pemberhentian sementara Amril Mukminin sebagai Bupati Bengkalis. Hal ini dikarenakan yang bersangkutan sudah mengikuti persidangan atas kasus hukum yang dialaminya.


Surat usulan pemberhentian sementara tersebut dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (1/7/2020).

Asisten I Sekretariat Daerah Riau Ahmad Syah Harrofie mengatakan, sesuai dengan aturan yang ada, jika seseorang kepala daerah sudah mengikuti proses persidangan terkait masalah hukum yang dialaminya, maka harus dilakukan pemberhentian sementara.

"Atas dasar itulah Pemprov Riau melakukan pengusulan pemberhentian sementara Amril Mukminin sebagai Bupati Bengkalis ke Kemendagri," katanya.

Setelah nantinya surat pengusulan pemberhentian sementara tersebut mendapatkan jawaban dari Kemendagri, pihak Pemprov Riau baru bisa menentukan langkah-langkah selanjutnya.

"Saat ini kan wakil bupatinya juga tidak berada di tempat, sehingga untuk menjalankan roda pemerintahan ditunjuk sekretaris daerah Bengkalis sebagai pelaksana harian (Plh). Apakah nantinya Plh tersebut akan ditingkatkan atau ada pejabat dari provinsi yang dikirim ke sana. Tapi untuk mengambil kebijakan itu harus menunggu pemberhentian terlebih dahulu," sebutnya.(sol)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com