Peran Wapres Harus Dioptimalkan

Politik | Minggu, 03 Mei 2020 - 10:18 WIB

Peran Wapres Harus Dioptimalkan
Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. (INTERNET)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Banyak yang bertanya-tanya tentang peran Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada masa pademik virus corona (Covid-19). Terutama, peran Ma’ruf Amin sebagai orang nomor dua di Indonesia.


Menanggapi hal itu, Staf Khusus Wapres Ikhsan Abdullah memastikan bahwa Ma’ruf Amin tetap bekerja melayani rakyat Indonesia, sama halnya dengan Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan, Ma’ruf Amin berperan pada urusan keagamaan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Presiden mengurusi semua berkaitan dengan persoalan regulasi logistik dan seterusnya, Pak Wapres bagiamana menata kehidupan beragama semasa Covid-19,” ujar Ikhsan Abdullah dalam acara diskusi daring polemik bertajuk “PSBB, Mudik, dan Bansos”, Sabtu (2/5). Ikhsan Abdullah menambahkan, Wapres dengan Presiden sama-sama bertugas dan bekerja melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Hanya saja, perannya berbeda satu dengan yang lainnya. “Sedang terjadi pembagian tugas menangani Covid-19,” ujarnya.

Lebih jauh, dia mengklaim bahwa Wapres bekerja pada treknya yakni dengan mengurusi masalah agama dan keumatan di masa pandemi ini. Meskipun, Ma’ruf Amin juga memantau langsung untuk memastikan kebijakan pemerintah pusat agar diindahkan di daerah-daerah. “Pak Wapres daily bahkan memantau bagaimana kebijakan pusat bisa dijalankan di daerah para kepala daerah, saya kira itu fokusnya,” demikian Ikhsan Abdullah.(jpg)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com