PILPRES 2024

Relawan Deklarasikan Ganjar untuk Pilpres 2024

Politik | Kamis, 03 Juni 2021 - 02:05 WIB

Relawan Deklarasikan Ganjar untuk Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mulai dikampanyekan pendukungnya untuk maju di Pilpres 2024. (DOK JPNN)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Beberapa orang yang mengaku sebagai relawan pecinta dan pendukung Ganjar Pranowo, yakni Ganjarist, mendeklarasikan agar Gubernur Jawa Tengah itu menjadi calon Presiden 2024.

Ketua Relawan Ganjarist, Mazdjo Pray, mengatakan, dukungan diberikan dengan beberapa pertimbangan. Pertama, karena pihaknya menilai Ganjar Pranowo memiliki semangat nasionalis.


Semangat itu katanya, membuat Ganjar tepat menjadi pemimpin Indonesia di masa depan, melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

"Kecintaan Ganjar Pranowo pada Indonesia terefleksi dalam berbagai kebijakan di Jawa Tengah," kata Mazdjo di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Kedua, kedekatan Ganjar dengan rakyat. Pihaknya menilai sosok Ganjar sangat dekat dengan rakyat dalam kesehariannya. Ini bisa terlihat dari kesederhanaannya dalam memimpin.

"Inilah sisi dari Ganjar Pranowo yang menarik bagi kami. Kesederhanaan, kepimpinan yang tegas tapi merakyat, plus rasa cinta Tanah Air yang kuat adalah poin plus seorang Ganjar Pranowo," ujar Mazdjo.

Seperti diketahui, elektabilitas Ganjar dalam survei yang dilakukan beberapa lembaga berada di posisi teratas mengungguli nama-nama beken seperti Prabowo Subiyanto, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, maupun Puan Maharani. Tingkat elektabilitas Ganjar di atas 20 persen.

Hal inilah yang beberapa waktu terakhir menimbulkan gaduh di intenal PDI Perjuangan. Beberapa kalangan pengurus partai tersebut menyebut Ganjar "terlalu laju" dalam mem-branding dirinya. PDI Perjuangan tak senang karena akan menaikkan Puan Maharani dalam konstalasi Pilpres 2024.

Sumber: JPNN/News/CNN/Antara
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com