DPD PAN Inhu Gelar Rapat Partai di Gedung Dewan

Politik | Jumat, 04 Juni 2021 - 19:49 WIB

DPD PAN Inhu Gelar Rapat Partai di Gedung Dewan
Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) saat rapat di ruang Komisi III DPRD Kabupaten Inhu. (IST)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar rapat di Kantor DPRD. Rapat ini sempat menjadi pembicaraan berbagai kalangan. Karena rapat tersebut tak lazim bagi masyarakat dan tak pernah dilakukan partai politik (Parpol) lainnya.

Sementara kegiatan rapat yang digelar partai dengan logo mentari biru itu, dilaksanakan pada hari libur atau bersamaan dengan peringatan hari lahir Pancasila pada Selasa (1/6/2021) kemarin.


Sehingga kuat dugaan, biaya pelaksanaan rapat partai tersebut sudah menggunakan anggaran APBD.

"Benar, kemarin (Selasa 1/6/2021) ada rapat partai di dewan," ujar Rahmad yang kebetulan melintas di gedung dewan pada pelaksanaan rapat, ketika dikonfirmasi Jumat (4/6/2021)

Rahmad tidak mengetahui secara pasti agenda rapat partai DPD PAN Kabupaten Inhu yang saat ini dinahkodai oleh Taufik Hendri. Dimana rapat tersebut berlangsung diruang rapat Komisi III DPRD Kabupaten Inhu.

"Taufik Hendri juga Ketua komisi III DPRD Kabupaten Inhu. Makanya, rapat DPD PAN bisa dilaksanakan di ruang Komisi III," bebernya.

Sementara Plt Kabag Umum Setwan DPRD Kabupaten Inhu Rengga Dwi Bramantika S SSTP ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya tidak mengetahui hal itu. "Sejauh ini, DPD PAN tidak ada koordinasi dengan kami," ujarnya.

Bahkan setelah dicek dari administrasi yang ada, Plt Kabag Umum juga tidak melihat berkas atau surat pemberitahuan adanya rapat Parpol. "Tadi saya cek dengan staf, tak ada administrasi tentang acara tersebut," katanya.

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Sekretaris DPD PAN Kabupaten Inhu Andri Yadi mengaku sedang dinas luar. Bahkan berjanji akan menjelaskan tentang kegiatan tersebut. Hanya saja hingga berita ini diturunkan, belum kunjung memberikan keterangan.

"Lagi di jalan usai dinas luar. Nanti saya telepon," ujar Andri Yadi yang juga anggota DPRD Kabupaten Inhu melalui pesan singkat WhatsApp.

Laporan: Kasmedi (Rengat)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com