INTERNAL GOLKAR

Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu Diberhentikan

Politik | Rabu, 05 Mei 2021 - 22:22 WIB

Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu Diberhentikan
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Inhu Masyrullah SP (tengah) saat memimpin rapat paripurna pergantian ketua fraksi Partai Golkar, Rabu (5/5/2021). (KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Daniel resmi diberhentikan sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Selanjutnya Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Inhu dijabat oleh Budi Santoso.

Reposisi kepengurusan di Fraksi Golkar resmi diumumkan dalam rapat paripurna penyampaian laporan reses I tahun 2021 pada Rabu (5/5/2021). Rapat paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua I Masyrullah SP didampingi Wakil Ketua II Suwardi Ritonga SE.


Dari pihak eksekutif juga tampak hadir Pj Bupati Kabupaten Inhu Drs H Chairul Riski MS MP, Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal Msi, Forkopimda, Kepala OPD dan undangan lainnya. 

"Berdasarkan surat masuk, perihal perubahan struktur di Fraksi Golkar, saya persilahkan kepada saudara sekwan untuk membacakan di acara paripurna ini," ujar Wakil Ketua I Masyrullah SP.

Surat dari DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu yang dibacakan Kabag Risalah Rengga Dwi Bramantika S SSTP mewakili Sekwan, bahwa Ketua Fraksi Golkar terjadi reposisi dari Daniel Eka Perdana kepada Budi Santoso. 

"Reposisi peralihan struktur di Fraksi Golkar berdasarkan surat yang disampaikan Fraksi dan DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu," ujar Kabag Risalah Rengga Dwi Bramantika S SSTP.

Usai rapat paripurna, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Inhu Budi Santoso ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, semua ini amanah partai. 

"Amanah besar ini diberikan kepada saya dan tolong doakan saya agar bisa dapat menjalankannya," ucapnya.

Menurutnya, fraksi merupakan perpanjangan tangan partai di dewan. Sehingga apa yang menjadi kebijakan partai di dewan, akan disampaikan melalui fraksi.

Begitu juga sebutnya, apa yang menjadi isu dan kejadian di dewan juga disampaikan ke DPD Partai Golkar. 

"Berbagai informasi di dewan sudah saya kantongi, hal ini juga akan saya teruskan ke Ketua DPD Partai Golkar," terangnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com