Perintah Partai Minta Prabowo Kembali Pimpin Gerindra

Politik | Jumat, 05 Juni 2020 - 15:32 WIB

Perintah Partai Minta Prabowo Kembali Pimpin Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam sebuah kegiatan partai beberapa waktu lalu.(JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Partai Gerindra menyelenggarakan rapat virtual pada Kamis (4/6/2020) malam. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia. Hasilnya, pada kader meminta Prabowo Subianto untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hasil rapat tersebut adalah 34 DPD yang membawa aspirasi DPC meminta supaya Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025. ‎”Diminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketum Gerindra 2020-2025,” ujar Dasco kepada wartawan, Jumat (5/6).


“Pak Prabowo menerima sebagai sesuatu yang dianggap perintah partai,‎” tambahnya.

Wakil Ketua DPR ini menambahkan, alasan Partai Gerindra meminta Prabowo Subianto menjadi ketua umum lagi adalah karena jasanya masih dibutuhkan di partai ini. ‎Sehingga Gerindra tidak ingin kehilangan figur yang dianggap pengayom bagi para kader.

“Pertimbangan Gerindra masih butuh perekat, masih butuh figur pengayom dan masih butuh figur yang memimpin perjuangan Gerindra ke depan,” katanya.

Dasco menambahkan, Gerindra akan kehilangan sosok Prabowo jika dia tidak menjadi ketua umum lagi. Apalagi ditambah adanya tantangan di Pilkada Desember 2020 nanti dan Pemilu di 2024.

“Karena itu di tengah-tengah munculnya ide untuk menaikan parlementary treshold dalam pemilu 2024 dan menyongsong pilkada. Seluruh komponen daerah Gerindra meminta Prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut,” ungkapnya.

Dasco berujar hasil rapat virtual yang dihadiri 34 DPD tersebut nantinya akan dibawa ke dalam forum yang lebih tinggi lagi yakni kongres. Sampai saat ini Gerindra masih menjadwalkan kapan kongres tersebut dihelat. 

“Membuat kesepakatan akan dilanjutkan dengan kongres yang akan ditentukan waktunya untuk itu,” pungkasnya.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com