RAPIMNAS GERINDRA

Esweli: Prabowo Sosok Pengayom dan Masih Dibutuhkan Gerindra

Politik | Jumat, 05 Juni 2020 - 23:30 WIB

Esweli: Prabowo Sosok Pengayom dan Masih Dibutuhkan Gerindra
Ketua DPC Partai Gerindra Pekanbaru Esweli (kanan) bersama Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Nurzahedy. (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Partai Gerindra kembali meminta Prabowo Subianto untuk memimpin partai tersebut pada priode 2020-2025 mendatang, berdasarkan hasil Rapimnas secara virtual DPP Partai Gerindra dengan 34 DPD se Indonesia. 

Hal ini pun mendapatkan dukungan dari DPC Gerindra Pekanbaru. Prabowo dinilai sosok negarawan , dan  saat ini masih diperlukan, baik dinternal maupun dil uar partai.


"Pak Prabowo merupakan ikon dari Partai Gerindra. Beliau adalah sosok yang selalu mendengarkan suara kader. Dan memang saat ini sosok beliau yang bisa mengayomi kader-kader Partai Gerindra," kata ketua DPC Gerindra Pekanbaru, Esweli, kepada Riaupos.co, Jumat (5/6/2020)

Selain itu, Esweli juga mengatakan, Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI memang figur dan tokoh nasional yang sangat dikenal. 

"Maka dari itu kami dari DPC masih tetap memintanya memimpin Partai Gerindra lima tahun ke depan," tambahnya lagi.

Dimaksud Esweli, ini agar Partai Gerindra bertambah besar dan semakin dipercaya oleh masyarakat, apalagi di tahun 2020 ini di seluruh Indonesia akan melaksanakan pilkada serentak.

"Ini juga salah satu faktor yang akan menentukan siapa ketua umumnya di pusat," paparnya.

Disampaikan Esweli,  Kamis (4/6)  karena masih mematuhi protokol kesehatan Covid-19, maka Rapimnas DPP Partai Gerindra bersama 34 DPD seluruh Indonesia digelar secara virtual.

Dan disampaikannya dari DPC Pekanbaru memang tidak ikut. Namun pihaknya sudah diminta pandangan dan pendapat, serta masukan oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Riau tentang sosok yang memimpin Gerindra 5 tahun ke depan.

"Dan kami sudah memutuskan itu, sebab setiap 5 tahun sekali tetap akan ada pemilihan Ketua Umum DPP Partai Gerindra. Ini memang sudah diatur di dalam AD/ART partai. Semoga kami bisa berbuat lebih banyak untuk rakyat Indonesia," harapnya.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com