Golkar Bulat Dukung Airlangga Capres, Mesin Partai Dituntut Bergerak

Politik | Sabtu, 05 Juni 2021 - 17:57 WIB

Golkar Bulat Dukung Airlangga Capres, Mesin Partai Dituntut Bergerak
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama istri. (DOK.RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Partai Golkar menegaskan sudah mantap mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Seluruh kader telah sepakat dengan keputusan yang telah disahkan dalam Musyawarah Nasional Golkar pada 2019 lalu.

Demikian ditegaskan Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar Firman Soebagyo dalam keterangan resmi yang diterima Riaupos.co, Sabtu (6/5/2021). Menurutnya sudah tidak ada lagi tawar-menawar soal hasil Munas.


“Sudah final dan mengikat, wajib dipatuhi, wajib dijalankan partai," tegas Firman.

Dijelaskannya, berdasarkan survei internal Golkar menunjukkan peningkatan elektabilitas dan popularitas Airlangga. Ia mengklaim Airlangga sudah sangat layak dicalonkan pada Pilpres 2024. Ditambah, Airlangga juga memiliki pengalaman dan kapasitas sebagai calon presiden. 

Saat ini, kata Firman, pihaknya tinggal menggerakkan mesin politik partai untuk mengorbitkan Airlangga.

"Oleh karena itu, instrumen-instrumen organisasi pendiri partai, organ-organ fraksi DPR RI sampai DPRD kabupaten harus bergerak," ujarnya.

Lebih lanjut, Firman mengatakan Golkar saat ini akan bergerak mencari koalisi. Mereka butuh dukungan beberapa partai untuk melampaui ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

"Posisinya Golkar tinggal mencari partai koalisi karena modal dasarnya kita harus bisa memenuhi presidential treshold," katanya.

Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  21juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com