M Maliki Bagi-Bagi 1.200 Botol Cairan Disinfektan

Politik | Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:15 WIB

M Maliki Bagi-Bagi 1.200 Botol Cairan Disinfektan
M Maliki didampingi isteri saat memberikan cairan disinfektan kepada warga di Bagan Batu, Bagan Sinembah awal pekan ini.(TIM FOR RIAUPOS.CO)

BAGANBATU (RIAUPOS.CO) - Prihatin dengan lonjakan kasus positif Covid-19 di Rokan Hilir (Rohil), bakal calon bupati Rohil M Maliki melakukan aksi sosial berupa pembagian cairan disinfektan bagi warga. 

"Hal ini sebagai upaya untuk menghambat penyebaran Covid19, di antara yang kami lakukan, Selasa (4/8/2020) kemarin bersama tim relawan, melakukan kegiatan bagi-bagi cairan disinfektan sebanyak sekitar 1200 botol," kata Maliki, Rabu (5/8/2020).


Untuk saat ini terangnya baru dibagikan di  wilayah Bagan Batu dan sekitarnya, karena di daerah tersebut termasuk yang terpapar.

Disamping itu, dirinya mengingatkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan selama New Normal.

"Ingat ya, New Normal itu bukan keadaan sudah kembali normal, tapi ada prilaku baru yang harus kita sesuaikan di tengah pandemi agar kehidupan sosial masyarakat tetap berjalan. Insya Allah, badai ini segera berlalu jika kita semua tertib, Aamiiin," kata Maliki. 

Masyarakat terangnya menyambut baik aksi yang dilakukan tersebut karena pada saat ini untuk mendapatkan cairan disinfektan mulai sulit, sementara jika dilakukan pengolahan mandiri perlu kemampuan yang cukup agar sesuai dengan dosis yang dianjurkan untuk kepentingan kesehatan.

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com