PILKADA KUANSING

Ratusan Masyarakat Antar H Halim-Komperensi Mendaftar ke KPU Kuansing

Politik | Sabtu, 05 September 2020 - 01:51 WIB

Ratusan Masyarakat Antar H Halim-Komperensi Mendaftar ke KPU Kuansing
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, H Halim-Komperensi sampai di Kantor KPU Kuansing saat mendaftar, Jumat (4/9/2020). (DESRIANDI CANDRA/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati H Halim-Kompetensi SP MSi, Jumat (4/9/2020), mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing.

Mereka diantar ratusan masyarakat, simpatisan dan pimpinan partai politik koalisi yang sudah berkumpul sejak pagi Jumat di Markas Besar Tim Pemenangan Pasangan H Halim-Komperensi, Pelangi Water Park Teluk Kuantan.

Dengan iring-iringan mobil dan musik randai, mereka berangkat dari Pelangi Water Park menuju Kantor KPU Kuansing. Sekitar 100 meter, iring-iringan kendaraan masyarakat dan koalisi partai ini berhenti di sekitar lapangan Limuno Teluk Kuantan.


H Halim-Komperensi yang mengenakan baju seragam putih-putih berlogo "HK" berjalan kaki menuju Kantor KPU. Di halaman KPU keduanya dan tim koalisi partai, disambut seni silat yang menjadi tradisi di Kuansing menyambut tamu penting.

Di halaman kantor KPU, keduanya serta rombongan disambut Ketua KPU Irwan Yuhendi bersama anggota, Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra SH dan anggota serta Polres Kuansing. Sebelum masuk ke ruangan, keduanya diwajibkan mencuci tangan sebagai standar kesehatan protokol Covid 19 yang dilakukan.

Rapat pleno pendaftaran itu, dipimpin Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi, bersama Komisioner Wigati Iswandiari, Wawan Ardi, Ahdanan Saleh dan Yeni Gusnely.

Sebelum rapat pleno di mulai, anggota KPU Kuansing Ahdanan Saleh SPd MPd meminta tim LO pasangan menyerahkan hasil swab mandiri. "Alhamdulillah, hasil swab mandiri sudah kita terima. Baik Pak H Halim maupun Ibu Komperensi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, hasil swabnya negatif. Artinya kedunya, sehat," ujar Ahdanan.

Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi menyampaikan, dari hasil penelitian dan verifikasi kelengkapan, keabsahan persyaratan Bapaslon H Halim-Komperensi, lengkap dan memenuhi syarat. Sehingga dapat diterima oleh KPU.

Berita acara ini, akan diberikan pada perwakilan Bapaslon, Bawaslu dan arsip KPU sendiri. Persyaratan calon lengkap sehingga dapat diterima KPU Kabupaten Kuansing.

Selanjutnya, dalam waktu dekat Bapaslon akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. H Halim mengapresiasi tata cara pendaftaran yang dilakukan KPU. Ia sama-sama menginginkan pelaksanaan demokrasi yang damai.

Laporan: Desriandi Candra (Telukkuantan)
Editor: Rinaldi

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com