KPU Rohul Susun Usulan Anggaran Tambahan

Politik | Sabtu, 06 Juni 2020 - 12:03 WIB

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) -- Pelaksanaan pilkada serentak dijadwalkan 9 Desember mendatang di tengah wabah Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tentu secara kosekuensi penyelenggaraan pilkada akan memerlukan anggaran tambahan.


Terutama anggaran yang dibutuhkan KPU Rokan Hulu yang sebelumnya telah ditetapkan sebesar Rp28,5 miliar melalui APBD Rohul 2020, diprediksi anggaran tersebut tidak mencukupi.

Jika pelaksanaan pilkada serentak lanjutan tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Rohul. Ketua KPU Rohul Elfendri ST MEng saat dikonfirmasi Riau Pos, Jumat (5/6) menyebutkan, pelaksanaan pilkada serentak di tengah wabah Covid-19, pihaknya akan mengajukan anggaran tambahan kepada Pemkab Rohul dengan menyesuaikan standar pencegahan Covid-19 terutama alat pelindung diri (ADP) untuk petugas penyelenggara maupun pemilih.

"Kita akan usulkan anggaran tambahan untuk pelaksanaan tahapan pilkada serentak lanjutan kepada Pemkab Rohul dengan penerapan protkol kesehatan Covid-19. Saat ini kita sedang menyusun rencana anggaran tambahan," ujarnya.(epp)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com