PILKADA 2020

Pleno DPD PAN Tetapkan Enam Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Politik | Senin, 06 Juli 2020 - 01:00 WIB

Pleno DPD PAN Tetapkan Enam Paslon Bupati dan Wakil Bupati
Ketua DPD PAN Kabupaten Inhu Rudy Hartono ST IAI (dua dari kiri) menyerahkan hasil pleno penetapan bakal Paslon bupati dan wakil bupati kepada Mustafa Kamal (tiga dari kanan) selaku Ketua Tim Penjaringan calon dari DPW PAN Riau, Ahad (5/7/2020). (KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tetapkan enam bakal pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati daerah itu. 

Enam bakal paslon tersebut untuk diteruskan dan ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN melalui DPW PAN Riau.

Enam bakal paslon tersebut ditetapkan melalui rapat pleno penetapan bakal paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Inhu di Wisma Five Boy Pematangreba, Ahad (5/7/2020). 


"Alhamdulillah, hasil pleno penetapan bakal paslon bupati dan wakil bupati sudah diserahkan kepada tim penjaringan calon DPW PAN Riau," ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Inhu Rudy Hartono ST IAI, Ahad (5/7/2020).

Untuk selanjutnya sebut Rudy, hasil rapat pleno penetapan bakal paslon bupati dan wakil bupati sudah menjadi kewenangan tim penjaringan calon di DPW PAN Riau. Bahkan, tugas DPD PAN Kabupaten Inhu untuk mengantar bakal Paslon untuk ditetapkan oleh DPP melalui DPW PAN, sudah tuntas.

Enam bakal Paslon yang diteruskan ke DPP melalui DPW PAN Riau itu diantaranya, Ir Selamat MM dan Rudy Hartono ST IAI, H Mustafa SSos dan Rizal Zamzami, H Mustafa S.Sos dan Rudy Hartono ST IAI, Wahyu Adi dan Hj Supriati, Siti Aisyah dan Agus Rianto, H M Yakop SSos Msi dan Drs Sumarman. 

"Kami tinggal menunggu hasil penetapan bakal Paslon yang akan diusung," ucapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang juga wakil ketua satu DPW PAN Riau Mustafa Kamal membenarkan telah menerima hasil pleno DPD PAN Kabupaten Inhu. 

"Benar, hasil pleno penetapan bakal Paslon bupati dan wakil bupati Inhu dari DPD PAN sudah kami terima," ujar Mustafa Kamal didampingi pengurus DPW PAN Riau lainnya diantaranya Makmur Kasim dan Martius Usti.

Menurutnya, hasil pleno penetapan bakal Paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Inhu dalam waktu dekat akan diteruskan kepada DPP PAN. Bahkan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan ada keputusan DPP PAN untuk nama bakal Paslon yang akan diusung pada Pilkada di Kabupaten Inhu mendatang.

Memang sebutnya, kepada masing-masing bakal Paslon diberi kesempatan untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Karena untuk DPD PAN Kabupaten Inhu memiliki keterwakilan di DPRD sebanyak tiga kursi. 

"Masing-masing bakal Paslon silahkan berkoalisi dengan partai politik lainnya," terangnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-11.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com