POLITIK

Wagub Riza Fokus Bantu Anies Tangani Corona

Politik | Selasa, 07 April 2020 - 14:40 WIB

Wagub Riza Fokus Bantu Anies Tangani Corona
INTERNET

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Partai Gerindra meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria untuk fokus membantu kerja Gubernur Jakarta menyelamatkan wilayah tersebut dari pandemi virus corona

“Segera setelah dilantik Riza diminta untuk bahu membahu bersama Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyelamatkan dan membangun Jakarta,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Selasa (7/4).


Dia mengatakan Anies tidak bisa bekerja sendiri dalam situasi yang tidak biasa, yaitu dalam kondisi pandemi COVID-19 sehingga butuh peran Wagub untuk mendukung kerja di lapangan.

Menurut Dasco, ketika Gubernur Anies sedang melakukan tugas lain, maka Wagub Jakarta bisa mewakili Pemerintah Provinsi Jakarta untuk komunikasi ke pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan COVID-19.

Wakil Ketua DPR RI itu juga menilai, Wagub Jakarta juga bisa memikirkan relokasi anggaran dan bagaimana anggaran itu sampai ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

“Ya dalam konteks selamatkam Jakarta dalam wabah Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan pemungutan suara untuk memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, pada Senin (6/4). Ada dua calon Wagub Jakarta yang ikut kontestasi pemilihan tersebut yaitu Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis.

Dalam pemilihan tersebut Riza Patria meraih 81 suara dan Nurmansjah Lubis meraih 16 suara. Lalu DPRD DKI Jakarta menetapkan Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta terpilih dan hasilnya akan disampaikan kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com