Rumor Syamsuar-Abdul Wahid untuk Pilgub 2024, PKB: Kami Apresiasi

Politik | Rabu, 07 April 2021 - 21:41 WIB

Rumor Syamsuar-Abdul Wahid untuk Pilgub 2024, PKB: Kami Apresiasi
Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid yang juga Anggota DPR RI Fraksi PKB dapil Riau saat bertemu Gubri Syamsuar saat agenda kerja di dampingi Anggota DPRD Riau Ade Agus Hartanto yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW PKB Riau, baru-baru ini. (IST)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) terhitung masih tiga tahun lagi. Namun begitu, sejumlah partai politik telah memunculkan nama calon yang bakal diusung untuk pertarungan 2024. Salah satunya datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Dimana, pada beberapa kesempatan PKB telah menyatakan bakal mengusung Ketua DPW Riau, Abdul Wahid untuk maju. Belakangan beredar rumor perihal opsi penyandingan Abdul Wahid sebagai calon wakil Syamsuar pada Pilgub mendatang. 


Menanggapi hal itu, Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto menyebut bahwa pihaknya belum ada melakukan komunikasi politik dengan Syamsuar terkait Pilgubri 2024. Soal rumor yang muncul, PKB, dikatakan dia meapresiasi opsi tersebut.

“Kalau disandingkan ya kami tentu apresiasi, kalau ada wacana seperti. Selanjutnya internal akan melakukan kajian. Kalau jawabannya baik kenapa tidak? Semua berpulang kepada respon serta survey. Namun yang paling pasti itu antara kami dengan Pak Syam belum ada komunikasi yang mengerecut kearah sana,” ucap Ade kepada Riaupos.co, Rabu (7/4/2021).

Diakui dia, saat ini PKB Riau terus meminta masukan dari berbagai pihak termasuk tokoh Riau sebagai bentuk persiapan pada 2024 mendatang. Pihaknya juga terus melakukan pertimbangan, agar target kemenangan bisa di capai dengan baik.

“Peluang ke siapapun ada. Karena usai melaksanakan musyawarah kerja wilayah, kami telah memastikan akan mengusung Pak Wahid. Kalau ada rumor tokoh yang menjodohkan Syamsuar-Abdul Wahid, kami terima opsi tersebut. Kami terima masukan. Kami lalukan kajian. Tentu juga melihat hasil survey, ini kan panjang,” tambahnya.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com