MILAD PKS KE-22

PKS Gelar Lomba Film Pendek Ayo Menanam dengan Hadiah Jutaan Rupiah

Politik | Kamis, 07 Mei 2020 - 15:09 WIB

PKS Gelar Lomba Film Pendek Ayo Menanam dengan Hadiah Jutaan Rupiah
Ketua Panitia Milad PKS Markarius Anwar

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketahanan pangan menjadi isu yang sangat penting di tengah pandemi corona saat ini. Untuk itu, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau mengajak seluruh masyarakat untuk menggalakkan menanam kebutuhan pokok. Seperti ubi, bawang, sayur mayur, cabai, serta kebutuhan pokok lainnya yang bisa di tanam di areal pekarangan rumah.

PKS Riau sendiri mengemas ajakan tersebut dengan mengadakan lomba film pendek bertemakan Ayo Menanam. Lomba itupun terbuka untuk semua kalangan. Dan sudah dimulai sejak 1-18 Mei 2020 mendatang. Di mana kegiatan yang diadakan merupakan rangkaian acara perayaan milad PKS ke-22. 


Hal itu disampaikan Ketua Panitia Milad PKS Markarius Anwar kepada Riaupos.co, Kamis (7/5/2020).

Adapun kriteria film pendek yang di lombakan, lanjut Markarius, bisa di buat peserta dengan menggunakan alat apapun. Mulai dari kamera profesional, kamera saku hingga kamera smartphone. Begitu juga dengan konten video. Ia mencontohkan masyarakat yang menanam ubi di depan rumahnya, bisa dijadikan konten. Asal film pendek yang diproduksi, dibuat sekreatif mungkin. 

"Isu ketahanan pangan menjadi kosentrasi PKS saat ini. Maka, dalam rangka milad ke-22 PKS kami mengadakan lomba yang dibuka untuk semua kalangan masyarakat. Kapan lagi kan, tanam ubi dapat hadiah jutaan rupiah?," ujar Markarius Anwar.

Lebih jauh disampaikan Markarius, filem pendek yang telah diproduksi bisa langsung diunggah ke media sosial masing-masing peserta. Dengan menandakan langsung akun medsos resmi PKS Riau. Seperti Instagram, Twitter dan Facebook. Nantinya, panitia akan langsung menilai film pendek. Pemenang lomba akan di hubungi langsung oleh pihak panitia melalui akun medsos yang di gunakan untuk lomba.

"Kami berharap tidak hanya untuk sekedar lomba. Setelah ini, mudah-mudahan masyarakat semakin gemar memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah untuk menanam tanaman. Sehingga lebih produktif," tuntas Markarius.

 

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com