RELAWAN BATOBO AIRLANGGA FOR PRESIDEN DIDEKLARASIKAN

Mengemuka Wacana Airlangga-Anies di Pilpres 2024

Politik | Minggu, 09 Januari 2022 - 09:49 WIB

Mengemuka Wacana Airlangga-Anies di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diwacanakan berpasangan sebagai capres-cawapres pada pilpres 2024 terlihat akrab dalam sebuah acara di Jakarta, beberapa waktu lalu. (TIM AIRLANGGA FOR RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah di depan mata. Beberapa nama terus bermunculan dipasangkan sebagai Calon Presiden (Capres) ideal menurut berbagai pihak. Salah satunya Airlangga Hartarto yang sempat diwacanakan berpasangan dengan Anies Baswedan. Partai Golkar pun turut bersuara dengan semakin luasnya beredar informasi tersebut.

Wacana ini muncul, setelah Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar DKI Basri Baco yang menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa saja dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Keduanya diyakini mampu menandingi rencana duet Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Yamaha Alfa Scorpii

Ketua DPP Partai Golkar Firman Soebagyo ikut bersuara terkait wacana tersebut. Menurutnya tentu tidak ada masalah dengan wacana politik demikian. Karena siapapun tentu sangat mungkin dipasangkan dengan calon presiden yang diusung partai yang memiliki basis massa.

"Tentu semua kembali kepada Calon Presidennya, Airlangga Hartarto. Ya, sah-sah saha," kata Firman Soebagyo melalui keterangan yang diterima Riau Pos dari tim Airlangga, Sabtu (8/1).

Living World Pekanbaru

Ditambahkan Firman, pasangan Airlangga-Anies apakah bakal dideklarasikan sebagai Capres-Cawapres yang dimajukan Partai Golkar. Tentu semuanya menunggu keputusan partai. "Tentu, keputusan akhir terkait pencapresan kembali ke Partai Golkar. Karena akan ada dinamika yang berkembang tentunya di partai. Jadi, kita tunggulah kebijakan di partai," kata Firman.

Di sisi lain, DPD II Partai Golkar Kampar menginisiasi Relawan Batobo Airlangga Hartarto For Presiden di Dusun Titian Sago, Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Dihadiri Ketua DPD I Golkar Riau Drs H Syamuar MSi dan Ketua DPD II Golkar Kampar Repol SAg dan Sekretaris DPD I H Indra Gunawan Eet PhD.


Deklarator Relawan Batobo Rahmat Yani membacakan deklarasi menyinggung program dari Airlangga Hartarto yang ditunjuk Presiden sebagai Ketua KPCPEN dinilai mampu menjadikan kondisi sekarang semakin baik, bahkan hingga ke desa-desa, khususnya di Kampar. Ia juga menjelaskan arti Batobo, yang dimaknai sebagai kekompakan dan kebersamaan untuk bekerja.

"Dengan harga-harga pertanian yang sudah semakin bagus, membuat masyarakat senang. Makanya, kami berterima kasih kepada pak Airlangga yang sudah membantu memulihkan ekonomi masyarakat. Itulah yang mendasari kami untuk mendukung beliau maju menjadi Presiden. Dan ini murni dari lubuk hati kami yang paling dalam," katanya dikutip dari keterangan resmi Golkar.

Sementara itu Ketua DPD I Partai Golkar Riau Drs H Syamsuar MSi mengapresiasi dan berterimakasih atas deklarasi Relawan Batobo, dan merupakan yang pertama di Riau. Menurutnya, dukungan ini diharapkan semakin menambah semangat Ketum Airlangga Hartarto, baik bekerja memulihkan ekonomi Indonesia, atau menyiapkan diri untuk helat akbar pilkada 2024, khususnya Pilpres.

"Terima kasih kepada Golkar Kampar, dan mari terus bekerja untuk masyarakat Riau, dan begitu juga Pak Airlangga tentunya akan terus bekerja untuk Indonesia," kata Syamsuar.(ifr)

Laporan EKA GUSMADI PUTRA, Pekanbaru

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com