NasDem Tampik Pernah Minta Jatah Menteri, Irma: Siapa Bilang 11 Menteri

Politik | Jumat, 09 Agustus 2019 - 14:41 WIB

NasDem Tampik Pernah Minta Jatah Menteri, Irma: Siapa Bilang 11 Menteri
Politikus Nasdem Irma Suryani Chaniago (foto/ int)
JAKARTA(RIAUPOS.CO) - Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago merasa pernyataan Megawati Soekarnoputri soal kader PDIP harus terbanyak duduk di kabinet, tidak mau hanya 4 menteri, bukan untuk menyindir partainya.

Irma juga menampik pemberitaan yang menyebut NasDem minta jatah 11 menteri. Dia tegaskan partainya tak pernah minta-minta jatah menteri kepada Jokowi.

"Siapa bilang NasDem minta 11? Mana pernah Jokowi bilang Nasdem minta 11," kata Irma dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (9/8).

Diketahui, Plt Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa usai pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor 9 Juli 2019 mengulangi pernyataan presiden bahwa kalau PKB minta 10 menteri, NasDem 11, maka pantas kalau PPP minta 9 menteri.

Nah, Irma tidak percaya dengan hal itu. "Saya enggak yakin presiden bicara seperti itu (ke Suharso), karena presiden tahu betul NasDem enggak pernah minta-minta," tegas politikus Senayan tersebut.

Irma juga menepis pandangan sejumlah analis politik yang menyebut terjadi gejolak di internal Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pascapilpres 2019. Apalagi bila bagi-bagi posisi strategis di kabinet dianggap sebagai pemicunya.

"Enggak ada gejolak sebenarnya. Cuma ada yang berpikir terlalu maju untuk (Pilpres) 2024, sehingga bikin heboh saja. Enggak lah (soal menteri), ini terkait calon presiden 2024," lanjut Irma.

Namun dia tidak menjelaskan lebih jauh siapa di internal KIK yang berpikir soal capres 2024 tersebut. (fat)



Sumber: JPNN.com
Editor: Deslina




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com